Kembali Terbang ke Singapura, Batik Air Tawarkan Tiket Mulai 900 Ribu Rupiah

Kembali Terbang ke Singapura, Batik Air Tawarkan Tiket Mulai 900 Ribu Rupiah
Jakarta, SuhaNews – Batik Air yang merupakan maskapai internasional dari Lion Air Group kembali terbang pada  rute penerbangan Jakarta – Singapura dan sebaliknya mulai 20 April 2022 mendatang.

Untuk keberangkatan dan kedatangan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Batik Air menggunakan Terminal 3 dengan tarif yang ditawarkan mulai 900 ribu rupiah untuk sekali terbang.

“Melalui penerbangan ini, Batik Air berharap dapat mendukung percepatan pemulihan perekonomian secara regional dalam upaya membantu menggerakkan sektor  perdagangan, pariwisata serta sektor yang lain,” ujar Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Batik Air.

Disebutkannya, Batik Air optimis, rencana terbang perdana kembali mampu menjawab permintaan pasar penerbangan internasional yang dinilai akan terus menunjukkan tren pergerakan positif serta meyakinkan kembali bahwa terbang itu aman, sehat dan menyenangkan.

“Rute berjadwal Jakarta – Singapura – Jakarta mendatang menjadi jaringan pertama antarnegara yang dibuka kembali oleh Batik Air di tengah masa waspada pandemi Covid-19. Batik Air senantiasa berkomitmen untuk menganalisis pasar sejalan pengembangan bisnis yang dijalankan secara bertahap,” ulasnya.

Pada penerbangan rute Jakarta – Singapura – Jakarta, Batik Air akan mengoperasikan pesawat Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi), Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi) serta Boeing 737-900ER (12 kelas bisnis dan 164 kelas ekonomi). Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dilengkapi dengan inflight entertainment serta hiburan gratis yang dapat diakses dari perangkat handphone, tablet didukung oleh Tripper.

Selan itu, para tamu akan dimanjakan melalui konten-konten yang tersedia seperti beragam film dengan berbagai genre seperti Indonesia, Hollywood, sampai Korea. Selain itu para tamu dapat bermain games, membaca majalah, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA  Hibahkan Tanah, Bupati Agam Umrahkan Penjual Sayuran dari Balai Badak

Seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station).

Pelaksanaan operasional penerbangan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan dan sebagaimana protokol kesehatan serta mengikuti ketentuan yang berlaku di masing-masing negara (regulasi pemerintah bagi pelaku perjalanan internasional).

Frekuensi 2 Kali Sehari: Peluang Pasar Penumpang dan Kargo Batik Air tengah mempersiapkan penambahan layanan penerbangan internasional berjadwal ini menjadi 2
(dua) kali sehari atau 14 kali seminggu. Jadwal terbang tambahan berlaku 29 April 2022.
Penambahan layanan penerbangan dimaksud sebagai upaya Batik Air guna mengakomodir minat bepergian bagi wisatawan dan pebisnis antarnegara (Indonesia dan Singapura).

Setelah penerbangan pada 20 April mendatang, maka mulai 20 April 2022, Batik Air menjalani penerbangan Jakarta – Singapura menjadi 2 kali sehari, yakni kode penerbangan ID-7153 berangkat pukul 08.00 WIB dari Jakarta sampai di Singapura pukul 08.45. Kemudian kode penerbangan ID-7154 terbang dari Singapura pukul 11.25 dan mendarat di Jakarta pukul 12.15.

Untuk yang kedua dengan kode ID-7151 terbang pukul 13.45 dati Jakarta, sampai di Singapura pukul 16.30, kemudian dari Singapura dengan kode ID-7150 berangkat pukul 17.35 dan sampai di Jakarta pukul 18.25 dengan satuan waktu, Jakarta (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) dan Singapura (Time zone in Singapore, GMT+ 08).

BACA JUGA  Pemkab Sijunjung Usulkan (Alm) Buya Syafi’i Maarif Sebagai Pahlawan Nasional

Danang juga menyebutkan, Batik Air sesuai rencana strategis sedang meningkatkan perluasan layanan penerbangan kargo seiring pengembangan konektivitas jaringan dan peluang kargo di kedua negara. Dalam hal ini, guna mengantisipasi permintaan pasar komoditas unggulan di kawasan Asia Tenggara.

“Pasar penerbangan kargo melalui penghubung (hub) Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, akan memperkuat daya saing potensi perdagangan global dengan proses pengiriman melalui jalur kargo udara yang lebih cepat dan tepat,” sebut Danang.

Batik Air menilai, penerbangan penumpang berjadwal internasional dan pasar angkutan kargo yang akan dimulai pada kuartal kedua 2022 dapat menunjukkan pergerakan kompetitif dan memberikan nilai lebih bagi pelaku usaha, industri terkait serta bisnis aviasi. 

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBerantas Balap Liar di Lembah Gumanti, Polres Solok Amankan 15 Sepeda Motor
Artikulli tjetërPemko Sawahlunto Alokasikan Rp57 Juta untuk Lansia