Kembangkan Seni Budaya dan UMKM, Bupati Buka Koto Kaciak Expo

UMKM
Bupati Agam diwakili Sekda Edi Busti membuka Koto Kaciak Expo
Tanjung Raya, SuhaNews – Dalam rangka pengembaangan Seni Budaya dan UMKM, Bupati Agam diwakili Sekdakab Agam, Edi Busti membuka Koto Kaciak Expo, Sabtu (29/1) malam di Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

“Koto Kaciak Expo ini merupakan wadah bagi masyarakat Tanjung Raya, khususnya generasi muda untuk menampilkan seni budaya nagari masing-masing,” ujar Edi Busti.

Baca juga: Shooting untuk TVRI, Grup Talempong Aguang Koto Kaciak akan Dibantu Bupati Agam

Koto Kaciak Expo ini momen strategis dalam mengembangkan potensi yang ada di Tanjung Raya. Semoga menjadi agenda tahunan agar bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Maninjau.

“Bukan keindahan danau saja yang dilihat di Tanjung Raya, tapi bagaimana potensi budaya dan UMKM-nya,” tambah Edi Busti.

Berkembangnya UMKM, jelas Sekda, akan membangkitkan ekonomi masyarakat, apalagi pasca pandemi ini.

UMKM
Edi Busti

Sekda Edi Busti mengingatkan bahwa kemasan, brand, label halal dan mutu produk sangat perlu dalam mengembangkan UMKM, supaya bisa dipasarkan di outlet atau supermarket baik lokal maupun luar Sumatera Barat.

Belum lagi Tanjung Raya miliki potensi di danau dengan ikan endemiknya yaitu rinuak, bahkan tidak dimiliki daerah lain di dunia.

“Tinggal lagi bagaimana masyarakat mengolah dan memperbaiki kemasannya sebagus mungkin. Untuk pemasaran Pemkab Agam bakal berupaya semaksimal mungkin,” kata Edi Busti. (*)

Baca juga: Grup Kesenian Talempong Aguang Balai Belo, Agam Akan Tampil di TMII Jakarta

Facebook Comments

BACA JUGA  Sekda Agam Pimpin Rapat Evaluasi Program dan Kegiatan 2021
loading...
Artikulli paraprakBDK Padang Gelar PDWK Keluarga Sakinah di Pasaman
Artikulli tjetërPerpres 82/2021, Matahari Bagi Pondok Pesantren