Kemenag Bukittinggi Terima Kunjungan Studi Tiru dari Sawahlunto dan Dharmasraya

Kemenag Bukittinggi Terima Kunjungan Studi Tiru dari Sawahlunto dan Dharmasraya
Bukittinggi, SuhaNews – Kantor Kemenag Kota Bukittinggi mendapatkan kunjungan istimewa dari Jajaran Kantor Kemenag Kota Sawahlunto yang langsung di pimpin Kakan Kemenag,  H. Dedi Wandra dan Jajaran Kantor Kemenag Kabupaten Dharmasraya, Selasa (20/12).

Kunjungan dua rombongan Kemenag tersebut selain untuk menjalin silaturrahmi sekaligus melakukan Study Tiru. Jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto melakukan Study Tiru terkait Revitalisasi KUA Kecamatan Mandiangin Koto Selayan yang merupakan salah satu pilot projek Revitalisasi dari 100 KUA se-Indonesia.

Sedangkan Jajaran Kemenag Kabupaten Dharmasraya melakukan kunjungan  terkait Penyuluhan Keagamaan di Kota Bukittinggi apalagi beberapa waktu yang lalu Penyuluh Agama Islam Fungsional Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi berhasil meraih juara II Nasional pada ajang penilaian Penyuluh Agama Islam Teladan.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir didampingi Kasubbag, H. Zulfikar, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Tri Andriani Djusair dan Kasi Bimas Islam, H. Zulfakhri mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari dua Kemenag tersebut sekaligus memaparkan terkait Revitalisasi KUA dan Penyuluh Agama Islam Kota Bukittinggi.

“Selamat datang di Kota Bukittinggi. Mudah-mudahan rombongan dari dua Kemenag yaitu Jajaran Kemenag Kota Sawahlunto dan Jajaran Kemenag Kabupaten Dharmasraya mendapatkan apa yang dicari sesuai dengan tujuannya ke Kota Bukittinggi. Kementerian Agama ini merupakan rumah kita, jadi mari kita saling berbagi atau sharing session demi untuk kemajuan lembaga kita Kementerian Agama kedepan,” kata H. Kasmir

Selanjutnya H. Kasmir memaparkan terkait Revitalisasi KUA. Fokus utama dari program Revitalisasi KUA yang mulai dicanangkan tahun 2021 ini adalah peningkatan pelayanan publik keagamaan yang prima, kredibel, dan moderat, serta ramah terhadap perkembangan teknologi. Ada beberapa hal yang utama dalam revitalisasi KUA ini yaitu perbaikan infrastruktur, tata kelola layanan masyarakat, khususnya pelayanan keagamaan. Selanjutnya pengembangan jenis layanan seperti melayani zakat, wakaf serta bimbingan bimbingan lainnya. Yang tak kalah pentingnya yaitu peningkatan sumber daya manusia (SDM), integrasi data, struktur KUA, konsultasi, standar layanan dan lain sebagai ” papar kakan Kemenag ini.

BACA JUGA  Potensi Udang Vanamei di Provinsi Riau Dibahas BEM FPK-UNRI Dalam Webinar

Kakan Kemenag Kota Sawahlunto H. Dedi Wandra mengucapkan terimakasih atas pelayanan yang di berikan Kaka Kemenag Kota Bukittinggi beserta jajaran dalam menerima kunjungan Kemenag Sawahlunto.

Disebutkan H. Dedi Wandra, banyak prestasi Nasional yang diraih jajaran Kemenag Kota Bukittinggi. Hal ini diharapkan jajaran Kemenag Sawahlunto dapat menyerap kelebihan kelebihan yang ada di Kemenag Kota Bukittinggi ini untuk diaplikasikan di tempat tugas masing-masing. Studi tiru ke Kemenag Kota Bukittinggi ini kata H. Dedi Wandra yaitu terkait Revitalisasi KUA. Oleh sebab itu, Kakan Kemenag ini mengucapkan terimakasih kepada kakan Kemenag Kota Bukittinggi beserta jajaran yang telah menjamu Kemenag Sawahlunto.

“Semoga kedatangan jajaran Kemenag Sawahlunto tidak memberatkan tuan rumah, semoga tuan rumah dimurahkan rezkinya, amin,” tutup H Dedi Wandra.

Sementara itu Kakan Kemenag Kabupaten Dharmasraya melalui Kasi Bimas Islam, H. Zulhendri juga menyampaikan terimakasih kasih atas sambutan kakan kemenag Kota Bukittinggi beserta jajarannya sekaligus menyampaikan maksud tujuannya beserta rombongan ke Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

“Terima kasih atas sambutan hangat kakan Kemenag Kota Bukittinggi beserta jajaran. Tujuan kami ke kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi adalah dalam rangka Study Tiru terkait kepenyuluhan, apalagi Penyuluh Agama Islam Fungsional Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi berhasil meraih juara II dalam penilaian Penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Nasional baru-baru ini,” tuturnya.

Selanjutnya Kasi Bimas Islam ini berharap dalam kunjungan rombongan dari Kabupaten Dharmasraya bisa mengali kiat-kiat dan inovasi yang di terapkan Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi khususnya ustadz Rusman Edi yang baru saja meraih juara II pada penilaian Penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Nasional dalam memberikan penyuluhan di lokasi binaannya sehingga nanti bisa pula di terapkan di tempat tugas masing-masing. Yal |Moentjak

BACA JUGA  Hari Pertama Kerja 2021, Apel Kantor Kemenag Kab. Solok Dengan Prokes

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKota Sawahlunto Gelar Bimtek Arah Kebijakan Inovasi Daerah
Artikel berikutnyaKemenag Padang Panjang gelar Dialog Forum Lintas Agama