Kementerian Kominfo Memberikan Penghargaan pada Agam Media Center

kominfo
Kabag Pro-KP Setdakab Agam, Khasman Zaini bersama penghargaan dari kementerian Kominfo
Lubuk Basung,SuhaNews – Kementerian Kominfo RI memberikan penghargaan kepada Agam Media Center (AMCNews) karena dinilai teraktif berkontribusi dikategori berita tahun 2020. 

“AMC  meraih peringkat VII dari ratusan MC di Indonesia,” ujar Kabag Pro-KP Setdakab Agam, Khasman Zaini, Jum’at (14/1).

Penghargaan itu, jelas Khasman Zaini, sudah kita terima yang dikirim pihak Kemenkominfo via ekspedisi.

Baca juga: HAB 76, Kemenag Kabupaten Solok Beri Penghargaan Guru dan Kepala Madrasah Tergiat

Penghargaan ini, jelas Khasman Zaini, cukup bergengsi diraih AMC, karena telah berkontribusi mengirim berita tentang pembangunan daerah untuk dimuat di media pusat yaitu, InfoPublik.id yang dikelola langsung oleh Kemenkominfo RI.

“AMC selalu masuk nominasi 10 besar dari ratusan MC di Indonesia setiap tahunnya sebagai MC teraktif dikategori berita, bahkan sempat menduduki peringkat II beberapa tahun lalu,” terangnya.

Penghargaan dari Kemenkominfo ini diberikan untuk dua kategori dengan empat indikator seperti, kategori berita provinsi dan kabupaten kota, serta kategori foto terbanyak dan foto terbaik.

AMC sendiri sudah berkontribusi untuk kedua kategori itu, namun yang masuk nominasi baru kategori berita dengan meraih peringkat VII di periode 2020 ini.

“Kita terus berupaya bagaimana AMC masuk nominasi untuk kedua kategori itu,” sebutnya.

Pada 2020, jelas Khasman Zaini, AMC mengirim berita ke pusat 1.243 berita, yang dimuat di media InfoPublik.id 1.158 berita. Khasman optimis diperiode 2021 AMC mampu memperbaiki peringkat.

“Jika kita akumulasikan, jumlah berita yang dikirim dan tayang di InfoPublik.id di 2021 meningkat signifikan dibanding 2020, dikirim sebanyak 2.299 berita dan tayang 2.090 berita,” terangnya.

Untuk itu, ia optimis diperiode 2021 AMC mampu memperbaiki peringkat, minimal masuk nominasi lima besar dikategori berita, tentu katanya kategori foto juga jadi perhatian khusus bagaimana bisa masuk nominasi. (*)

BACA JUGA  Peringatan HUT ke 50 Kota Solok, DPRD Gelar Rapat Paripurna

Baca juga: Kota Pariaman Raih Penghargaan Kota Sangat Inovatif pada IGA Tahun 2021

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaHendri Septa Inginkan PSP U-17 Juara Piala Soeratin Tingkat Nasional
Artikel berikutnyaDinas Perdagangan dan Transmigrasi Pessel Tampung Hasil Produksi IKM