Kenal Pamit Kapolres Pasbar dari AKBP Agung Basuki Kepada AKBP Nurhadiansyah

Pasaman Barat SuhaNews – Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pasaman Barat (Pasbar) menggelar Kenal Pamit Kapolres Pasbar dari AKBP Agung Basuki, S.I.K, M.M Kepada AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, pada Rabu (17/1) malam di Aula Kantor Bupati setempat.

Pemda Pasbar melalui Bupati Hamsuardi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas Kapolres Pasbar yang lama AKBP Agung Basuki. Tidak lupa ia menghantarkan doa, agar di tempat baru AKBP Agung Basuki lebih berprestasi dan melanjutkan perjuangan dalam mengayomi dan memberikan ketentraman terhadap masyarakat.

“Selama setahun bersama di Pasbar, bapak Agung Basuki telah memberikan rasa aman dan ketenangan masyarakat untuk tinggal di Pasbar. Mewakili OPD dan seluruh masyarakat Pasbar, saya ucapkan terima kasih atas pembinaan dan juga telah mengayomi masyarakat kami. Maaf jika dalam pergaulan ada kesalahan, baik ucapan maupun tindakan yang tidak pada tempatnya,” ucap Bupati Hamsuardi.

Selanjutnya ia juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Pasbar yang baru AKBP Nurhadiansyah, S.I.K.

Pisah Sambut

Bupati memaparkan kondisi geografis Pasbar yang luas dan memiliki keberagaman etnis. Pasbar memiliki 11 Kecamatan dan 90 nagari lanjutnya, sesuai dengan pengalaman yang AKBP Nurhadiansyah miliki ia yakin seiring berjalannya waktu dapat menyesuaikan diri di Pasbar dan menjadikan Pasbar lebih aman dan damai.

Di samping itu, Forkopimda melalui Ketua DPRD Pasbar Erianto mengungkapkan Dharmasraya sebagai wilayah tugas lama Kapolres Pasbar dinilai memiliki beberapa kesamaan diantaranya memiliki usia yang sama dengan Pasbar dan identik dengan sektor perkebunannya. Ia yakin, seperti yang selama ini terjalin bersama AKBP Agung Basuki yang mengabdi melalui banyak kegiatan-kegiatan positifnya maka jika ada permasalahan tidak dijadikan penghalang justru dapat menyatukan masyarakat Pasbar.

BACA JUGA  TP-PKK Paninggahan Gelar Pelatihan Kader Dasawisma

Kapolres Pasbar AKBP Nurhadiansyah pada kesempatan itu memohon dukungan dan kerjasama seluruh pihak sehingga apa yang sudah dilakukan Kapolres lama dalam menjaga Kamtibmas dapat dilanjutkan dengan baik melalui koordinasi serta kolaborasi bersama.

“Saya berkewajiban untuk meneruskan hal baik yang sudah dirintis AKBP Agung Basuki di Pasbar,” tuturnya.

Selain itu, Kapolres Pasbar yang lama AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin serta dukungan yang penuh yang ia dapatkan selama setahun berada di Pasbar. Pengalaman di Pasbar lanjutnya, akan ia jadikan titik tolak dalam meniti karir yang lebih tinggi. Ia juga memohon maaf, jika dalam mengabdi di Pasbar ada kesalahan dan kekhilafan yang dilakukan.

“Banyak pengalaman dan lika liku permasalahan yang telah kita selesaikan bersama berkat kekuatan bersama. Permasalahan di masyarakat maupun di pemerintahan namun karena kita selalu kompak dan bersama hal itu dapat kita selesaikan. Banyak pengalaman yang dapat saya bawa ketempat tugas yang baru,” ungkapnya.

Baca Juga : Pemkab Gelar Pisah Sambut Kapolres Dharmasraya

Di akhir acara, Bupati Hamsuardi bersama Wabup Risnawanto, Ketua TP-PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi, Ketua DWP Pasbar Ny. Ayu Hendra Putra, Forkopimda, Jajaran Polres, OPD, Bank Nagari dan stakeholder terkait yang turut hadir pada kesempatan itu turut menyerahkan cinderamata kepada Kapolres Pasbar yang lama AKBP Agung Basuki, S.I.K, M.M beserta istri. (*)

Baca Juga : Pemkab Gelar Pisah Sambut Kapolres Dharmasraya

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -