Kepala Perpunas Akan Meresmikan Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Agam

kepala
Lubuk Basung, SuhaNews – Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando akian meresmikan gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Agam pada 8 Maret 2022.

“Gedung perpustakaan itu rampung dibangun Desember 2021, melalui DAK Perpusnas dengan pagu anggaran Rp9,5 miliar,” ujar Kepala Arsip dan Perpustakaan Agam, M. Arsyid, Selasa (22/2).

Baca juga: DPRD Sumbar Menyetujui Ranperda Perpustakaan

Acara peresmian, jelas M. Arsyid, dijadwalkan 8 Maret 2022 oleh Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando.

“Dalam peresmian nanti kita akan gelar beragam kegiatan, yang diikuti langsung oleh Kepala Perpusnas, Bupati Agam dan lainnya,” sebut M. Arsyid.

Kegiatan yang akan digelar, seperti pengukuhan bunda literasi, yang diamanahkan pada Ketua TP-PKK Agam, Ny, Yennita Andri Warman, talkshow bersama penggiat literasi, pengelola taman baca dan rumah baca, dengan narasumber Kepala Perpusnas, Bupati Agam, Ketua DPRD Agam, bunda literasi dan salah satu perguruan tinggi.

Selanjutnya penandatanganan kerjasama tentang perpustakaan antara perguruan tinggi dengan Perpusnas, penyerahan penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka pada Founder Rumah Baca Anak Nagari (RBAN) Gadut, serta penghargaan perpustakaan desa terbaik nasional.

“Penghargaan perpustakaan desa terbaik ini diserahkan pada Perpustakaan Nagari Lubuk Basung, Sungai Pua, Sariak dan Manggopoh,” terangnya.

Untuk mematangkan persiapan, jelas M. Arsyid, telah gelar rapat koordinasi bersama beberapa OPD yang dimpin Asisten III Setdakab Agam, Junaidi Dt Gampo Alan Nan Hitam, di ruang rapat Bupati Agam.

Junaidi minta acara peresmian didukung penuh oleh OPD yang terlibat dalam kegiatan itu, serta mempertanggungjawabkan tugasnya masing-masing untuk kelancaran acara tersebut. (*)

Baca juga: Pustaka Nagari Sulit Air Gelar Lomba Peringati Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda ke 93

Facebook Comments

BACA JUGA  Polres Dharmasraya Ringkus Pemilik Sabu dan Inex di Timpeh
loading...
Artikulli paraprakDesa Kampung Apar, Pariaman Sosialisasikan Program P4K
Artikulli tjetërDilepas Kakanwil Kemenag, sudah 350 Jamaah Umrah Sumbar Berangkat ke Tanah Suci