Ketua Dekranasda Agam Periode 2021-2024 Dilantik Ny Harneli Mahyeldi

agam
Padang, SuhaNews – Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar, Ny. Harneli Mahyeldi melantik Ny. Yeni Andri Warman sebagai Ketua Dewan Kerajinan Daerah Nasional (Dekranasda) Kabupaten Agam, masa bakti 2021-2024.

Ny. Yeni melanjutkan masa jabatan Ny. Vita Indra Catri selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Agam masa bakti 2016-2021, yang sudah berakhir masa jabatannya.

Baca juga: Dekranasda Kota Pariaman Dorong Pengembangan IKM Pot Bunga Sabut Kelapa

Pelantikan berlangsung di Gubernuran Sumbar, Rabu (3/3) sore, disaksikan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy dan kepala dinas Perindag se-Sumbar.

“Dekaranasda sebagai wadah dalam pembinaan pengrajin, konsisten membantu dan memberdayakan pengrajin dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang kreatif produktif sehingga dapat menyumbangkan kontribusi pertumbuhan ekonomi bagi usaha pengrajin,”kata Ketua Dekranasda Provinsi Ny. Harneli Mahyeldi, sebagaimana dirilis AMCNews.co.id.

Pandemi Covid-19 saat ini, jelasnya, Dekranasda diminta harus mampu membina dan memperhatikan lebih pengrajin, karena industri kerajinan ini memilki dampak yang signifikan pada perekonomian, karena dunia kerajinan ini merupakan salah satu sektor perekonomian terbesar.

“Apalagi, zaman industri 4.0 dituntut lebih cerdas dan kreatif agar tidak ketinggalan dengan produk lainnya sehingga memiliki nilai saing tinggi,” jelasnya.

Untuk itu, ia menaruh harapan besar terhadap ketua dekranasda yang baru dilantik agar bisa memajukan produk unggulan lokal dari masing-masing daerah. (*)

Baca juga: Dekranasda Kota Sibolga, Sumatera Utara Kunjungi Kabupaten Solok

Facebook Comments

BACA JUGA  Dekranasda Kota Pariaman Dorong Pengembangan IKM Pot Bunga Sabut Kelapa
loading...