Ketua Dekranasda Sumbar Lakukan Pembinaan di Kota Solok

ketua
Solok, SuhaNews – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, menerima kedatangan Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar, Ny. Harnelli Mahyeldi, Jumat (25/2) di Aula Koperindag Kota Solok.

Kedatangan Ketua Dekranasda Sumbar ini dalam rangka melakukan pembinaan dan identifikasi produk Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Solok.

Baca juga: Pengurus Dekranasda Agam Periode 2021-2024 Dilantik

Dalam kesempatan ini, Wlaikota didampingi oleh Wakil Ketua Dekranasda Kota Solok, Ny. Dona Ramadhani, Kepala Dinas Perdagangan dan UMKM Sumbar, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Solok, serta OPD terkait.

“Selamat datang kepada Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar, Ny.Harnelli Mahyeldi beserta rombongan yang akan melakukan pembinaan dan identifikasi hasil produk IKM Kota Solok,” ujar Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar.

Saat ini, jelas  Zul Elfian Umar., produk IKM Kota Solok sudah dikenal oleh masyarakat luas. Para pelaku IKM, agar terus belajar dan mengasah kemampuan, serta selalu menghadirkan inovasi untuk menjaga kelangsungan IKM.

“Pemerintah Kota Solok bersama Dekranasda Kota Solok akan selalu bergandengan untuk mendorong IKM Kota Solok untuk selalu eksis dan berkembang,” sebut Walikota.

Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar, Ny. Harneli Mahyeldi mengapresiasi produk hasil IKM Kota Solok yang cukup laris saat temu bisnis di Kota Pekanbaru.

“Ini membuktikan hasil dari IKM Kota Solok berkualitas baik dan diminati konsumen,” jelas Ny. Harneli Mahyeldi.

Ny. Harneli mengharapkan kepada dekranasda Kota Solok nantinya agar membentuk koperasi, dan koperasi inilah yang bertugas mempromosikan dan menjual produk.

“Pengrajin akan menambah semangat untuk berproduksi, apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini yang membuat daya beli masyarakat menjadi turun,” sebutnya.

“Jangan sampai ada IKM yang gulung tikar. Disinilah perlunya peran pemerintah dalam menjaga IKM yang ada,” jelas Harneli.

BACA JUGA  Kota Solok Kembangkan Komoditas Hortikultura Orientasi Ekspor

“Semoga temu bisnis di Aceh, Medan, Batam dan Jakarta tahun 2022 ini akan banyak membawa hasil produksi IKM Kota Solok,” tambah Harneli.

Wakil Ketua Dekranasda Kota Solok, Ny.Dona Ramadhani menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua dekranasda Sumbar yang telah datang ke Kota Solok.

“Meskipun ditengah pandemi, kami terus mendorong dan menciptakan inovasi guna kemajuan IKM Kota Solok,” ujar Ny.Dona Ramadhani.

Saat ini, urai Ny.Dona Ramadhani , Dekranasda Kota Solok mempunyai outlet yang berlokasi di Kantor Balaikota Solok.

“Alhamdulillah outlet tersebut berjalan pesat, dan membangkitkan gairah IKM. Dekranasda Kota Solok juga melakukan kerjasama dengan yayasan Batik Indonesia melalui jualan online,” ujar Ny.Dona Ramadhani. (Wewe)

Baca juga: Temu Bisnis di Riau, Dekranasda Agam Kunjungi Rumah Tenun Tempuk Manggis

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakLiga Italia: Empoli Ditekuk Juventus 2-3 di Stadion Carlo Castellani
Artikulli tjetërAgam Dirikan Posko Kesehatan bagi Korban Gempa Pasasaman Barat