Ketua Forikan Agam: Mengkonsumsi Ikan Dorong Pertumbuhan Anak

forikan
Lubuk Basung, SuhaNews – Ketua Tim Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman lakukan sosialisasikan Gemar Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) Rabu (3/8) di SDN 63 Surabayo dan SD IT Almadaniy Lubuk Basung.

“Sosialisasi ini digelar agar masyarakat bisa paham akan pentingnya mengkonsumsi ikan,” ujar Ny Yenni Andri Warman.

Baca juga: Bupati Andri Warman Kukuhkan Pengurus Forikan Agam

Kita perlu makan ikan, tambah Ny Yenni Andri Warman karena kaya gizi, apalagi bagi anak usia dini yang masa pertumbuhannya masih panjang. Maka mengkonsumsi ikan paling tepat untuk mendorong pertumbuhannya.

“Para orang tua jangan  salah pilih dalam pemberian makanan pada anak, pilihlah makanan kaya gizi seperti ikan. Apabila yang dikonsumsi bergizi, maka anak tidak mudah diserang penyakit, da memiliki ketahanan tubuh yang lebih baik,” tambah Ny Yenni Andri Warman.

“Ini perlu jadi perhatian bagi para orang tua, agar menyediakan menu berbahan ikan bagi anak-anaknya di rumah,” tambah Kepala DKP Agam, Rosva Deswira.

Sebab katanya, dari sekian banyak hewan yang bergizi, ikan paling banyak kandungan gizinya.

“Jadi jangan salah pilih dalam memilih gizi untuk anak-anam kita, dalam mendorong pertumbuhannya jadi lebih baik,” katanya.

Dalam sosialisasi itu, Forikan Agam jalin kerjasama dengan SDN 63 dan SD IT Almadaniy, dalam peningkatan gizi anak didik dengan mengkonsumsi ikan.

Tidak hanya itu, Tim Forikan berikan kuis berhadiah bagi siswa, yang pertanyaannya seputaran manfaat dan jenis ikan, serta diberikan kudapan berupa nuget yang berbahan ikan. (AMC)

Baca juga: Hindari Stunting, Gubernur Mahyeldi Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan

Facebook Comments

BACA JUGA  Derby London Utara: Arsenal Tunggu Tottenham di Emirates Stadium
loading...
Artikulli paraprakPemkab Sijunjung Usulkan (Alm) Buya Syafi’i Maarif Sebagai Pahlawan Nasional
Artikulli tjetërBupati Solok Lantik dan Ambil Sumpah 88 Guru PPPK Tahap II