Ketua TP PKK Kab Solok Ikuti Peringatan Hari Anak Nasional

pkk
Arosuka, SuhaNews – Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda bersama sejumlah anggota mengikuti puncak peringatan Hari Anak Nasional secara virtual, Jumat (23/7) di Guest House Arosuka.

Peringatan Hari Anak Nasional ini diikuti oleh Presiden Joko Widodo, Menteri PPPA RI I Gusri Atu Bintang Darmawati dari Jakarta dan Ketua TP-PKK Kab. Solok (Ny. Emiko Epyardi Asda bersama anggota PKK lainnya dari Kabupaten Solok.

Pesiden Joko Widodo berharap anak-anak Indonesia tetap semangat belajar meski dalam masa pandemi dan dilakukan secara daring.

Baca juga: Bundo Kanduang Minangkabau Kab Solok Gelar Silaturrahmi dengan Organisasi Wanita

“Pemerintah merencanakan untuk melaksankan sekolah tatap muka pada Juli ini, namun karena meningkatnya angka Covid-19, rencana tersebut dibatalkan,” ujar Joko Widodo.

Sekolah tatap muka, jelas Presiden akan dilaksanakan ketika keadaan sudah membaik.

Presiden menyebutkan bahwa anak-anak merupakan aset dan masa depan bangsa. Karena itu ia berharap agar seluruh anak bangsa selalu bergembira, rajin ibadah dan menjalankan kehidupan dengan baik.

“Anak-anak hendaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” pesan Presiden.

Sementara Menteri PPPA, sebagai Bunda Anak Indonesia mengatakan bahwa Peringatan HAN tahun 2021 ini dijadikan sebagai momentum bagi masyarakat Indonesia untuk dapat memprioritaskan hak anak, diantaranya hak keberlangsungan hidup, hak tumbuh kembang, hak mendapat perlindungan dan hak berpartisipasi.

“Orang tua dan lembaga terkait berkewajiban memberikan dan memenuhi hak-hak yang dibutuhkan oleh anak,” ujar I Gusri Atu Bintang Darmawati.

Pemenuhan hak anak, jelasnya, harus dilakukan setiap hari, sebab hak dasar anak harus dinikmati setiap anak dalam keadaan apapun.

Menteri mengajak seluruh orang tua dan masyarakat untuk memberikan kebebasan berekspresi kepada anak sesuai dengan imajinasi dan kreativitas mereka masing-masing.

BACA JUGA  Covid-19 Kab Solok: 5 Terkonfirmasi, 3 Dinyatakan Sembuh

“Pemerintah akan memberikan perhatian khusus kepada anak-anak yang berkebutuhan khusus agar terus termotivasi dan semangat dalam berkarya,” tambah I Gusri Atu Bintang Darmawati.

Pada puncak peringatan HAN secara virtual ini, juga ditampilkan berbagai kreativitas dan bakat/potensi anak-anak di bidang kesenian. (Wewe)

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaUcapan Selamat Hari Anak Nasional 2021 dari Wabup Tanah Datar
Artikel berikutnyaTerpapar Covid-19, Dosen dan Tendik Meninggal, Unand Lockdown, Dua