Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Launching Pos Gizi Tanjung Alai Sehat

ketua
Tanjung Alai, SuhaNews  Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi melaunching pos gizi di Tanjung Alai Sehat, Kecamatan X Koto Singkarak, Selasa (26/10/21).

Launching Pos Gizi Sehat ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Maryeti Marwazi, Camat X Koto Singkarak Sujanto Amrita, Kepala Puskesmas Singkarak Yuli Harti, Ketua TP-PKK Kecamatan Ny. Linda Sujanto, Forkompimcam Kecamatan X Koto Singkarak, Ketua TP-PKK Nagari Tanjung Alai.

Baca juga: Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Launching Pos Gizi Koto Baru Sehat

“Terbentuknya pos gizi ini berawal dari sosialisasi pos gizi yang diberikan oleh Dinas Kesehatan terhadap petugas gizi puskesmas,” ujar Yuli Harti.

Pada awal tahun 2021, jelas Yuli Harti, Nagari Tanjung Alai mulai membentuk pos gizi bagi balita kurang gizi. Diharapkan akan ada lagi pos gizi lainnya di nagari-nagari di Kecamatan X Koto Singkarak.

“Kita berharap dukungan penuh dari Kepala Dinas Kesehatan, Camat, termasuk Walinagari,” tambah Yuli Harti.

Walinagari Tanjung Alai, Irdam bangga dengan kegiatan launching pos gizi. Dengan adanya pos gizi ini diharapkan dapat meningkatkan gizi anak-anak di Tanjung Alai ini.

“Pos gizi merupakan salah satu upaya kita dalam mengentaskan dan menurunkan angka prevalensi stunting di Kabupaten Solok” ujar Camat X Koto Singkarak Sujanto.

Pos gizi Tanjung Alai ini, jelas Sujanto, merupakan pelopor pos gizi di Kecamatan X Koto Singkarak. Pos gizi diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya gizi bagi tumbuh kembang anak.

Sementara Ny. Emiko Epyardi dalam arahannya menyampaikan  bahwa Kabupaten Solok merupakan salah satu kabupaten lokus stunting dari pemerintah pusat.

“Pos gizi merupakan salah satu program intervensi pencegahan dan penurunan stunting pada balita yang perlu diberdayakan di dalam kelompok masyarakat,” ujar Ny. Emiko Epyardi.

BACA JUGA  TP-PKK Kabupaten Solok Lakukan Pembinaan di Tigo Lurah

Pada pos gizi,  jelas Ny. Emiko Epyardi, balita akan diberikan  contoh makanan yang baik dan bergizi serta mengajarkan untuk pola hidup bersih dan sehat. (*)

Baca juga: Kader Posyandu Berprestasi, Deliyarni Masuk 6 Besar Sumbar

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBKSDA Sumbar Bantu Nelayan Paninggahan dengan Benih Ikan
Artikel berikutnyaMGMP Matematika MTs Pasaman Gelar Pertemuan