Klub Jantung Sehat Kabupaten Solok Masa Bhakti 2021-2025 Dikukuhkan

klub
Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok diwakili Kepala Dinas Kesehatan dr. Maryetti Marwezi mengukuhkan pengurus Badan Pelaksana Klub Jantung (BPKJ) dan Klub Jantung Sehat (KJS) Kabupaten Solok, masa bhakti 2021-2025, Jumat (17/12) di Balairung Rumah Dinas Bupati Solok.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Klub Jantung Sehat (KJS) Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda,  Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) cabang utama Sumbar Hendri Ulandi dan  Kepala SKPD lingkup Pemda Kab Solok.

Baca juga: Ketua Umum KJS Kabupaten Solok Dipercayakan kepada Ny. Emiko Epyardi Asda

Ketua Klub Jantung Sehat (KJS) Ny. Hj.Emiko Epyardi Asda menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh tamu undangan, dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus BPKJ dan KJS  ini.

“Keberadaan BPKJ dan KJS di Kabupaten Solok telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Beberapa program kegiatan rutin yang telah dilakukan, jelas Ny. Emiko, seperti senam bersama yang dipusatkansetiap Minggu pagi, di GOR Batutupang, di nagari, puskesmas dan jorong jorong telah mulai berjalan.

Di samping itu, ada pemeriksaan tekanan darah dan Donor Darah massal yang bekerjasama dengan puskesmas dan Patelki Kabupaten Solok.

“Pengurus terpilih diharapkan meningkatkan kerjasama dengan berbagai lembaga dan pihak lain untuk menerapkan program yang lebih rasional serta berpihak kepada masyarakat,” jelas  Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Saat ini, jelas Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, masyarakat mulai menyadari bahwa kegiatan olahraga dapat membantu meningkatkan kebugaran tubuh, sehingga memiliki kesehatan yang prima.

“Saya minta BPKJ dan KJS Kabupaten Solok menjadi Pelopor Gaya Hidup Sehat bagi masyarakat Kabupaten Solok,” harap Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Atas nama Pengurus BPKJ dan KJS Kabupaten Solok, tambah Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, ia mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan. Ny. Emiko mengaja semuanya untuk bekerja dengan ikhlas, amanah dan rasa tanggungjawab agar terwujudknya Kabupaten Solok yang lebih baik lagi.

BACA JUGA  Rutan Batusangkar Lockdown, 44 Napi dan 9 Petugas Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumbar, diwakili Hendri Ulandi mengatakan bahwa saat ini, penyakit jantung menyerang tidak pandang usia. Karena itu penting menjaga kesehatan jantung, dan menerapkan pola hidup sehat.

“Sangat dibutuhkan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya keseimbangan gizi, menghindari merokok, hindari stres, awasi tekanan darah dan teratur berolah raga,” jelas Hendri Ulandi.

Hendri Ulandi berharap agar BPKJ dan KJS segera menyusun program kerja, menciptakan inovasi dan tingkatkan koordinasi dan kerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan khususnya dengan pemerintah daerah sebagai mitra utama.

Kadis Kesehatan dr. Maryetti Marwezi atas nama Pemerintah Kabupaten Solok mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan Pengurus Badan Pelaksana Klub Jantung (BPKJ) dan Klub Jantung Sehat (KJS) Kabupaten Solok Masa Bakti 2021-2125.

“Tujuan Yayasan Jantung Indonesia adalah meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah melalui pemasyarakatan panca usaha jantung sehat,” jelas Maryetti Marwezi.

Pemerintah Daerah Kabupaten Solok, jelas Maryetti Marwezi, dengan semangat “mambangkik batang taramdam”, selalu berupaya semaksimal mungkin untuk memfasilitasi seluruh kegiatan olahraga yang ada di tengah-tengah masyrakat terutama untuk meningkat taraf hidup sehat.

klubDengan telah dilantik dan dikukuhkannya pengurus BPKJ dan KJS Kabupaten Solok masa bakti 2021-2025, diharapkan dapat mengembankan amanah dengan baik serta mampu mewujudkan visi dan misi Bupati Solok masa yang akan datang.

“Segera susun program kerja,” pinta Maryetti Marwezi.

Prioritaskanlah pada pemeriksaan/sreening kesehatan jantung, melalui pemeriksaan tekanan darah, EKG Rekam jantung serta pemeriksaan laboratorium sederhana bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, Puskesmas-puskesmas se- Kabupaten Solok.

“Pengurus BPKJ dan KJS diharapkan segera membentuk Klub Jantung Sehat (KJS) mulai dari Kecamatan, Nagari dan Jorong dan menambah instruktur senam melalui pelatihan instruktur,” ujar Bupati melalui Kadis Kesehatan ini. (Wewe)

BACA JUGA  Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Launching Pos Gizi Koto Baru Sehat

Baca juga: Peringati Haornas, Kabupaten Solok Gelar Lomba Senam Indonesia Sehat

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKepala LPMP Meninggal, Dunia Pendidikan Sumbar Berduka
Artikel berikutnyaBupati Agam Lepas Pawai Khatam Al-Qur’an TPQ/MDTA Ladang Laweh