Kodim 0309 Solok Rayakan HUT TNI ke 75 dengan Upacara Virtual

0309
Solok, SuhaNews. Komando Distrik Militer (Kodim) 0309/Solok merayakan HUT TNI ke-75 di Aula Makodim 0309/Solok, Senin (5/10). Prosesi ulang tahun diawali dengan upacara virtual bersama Presiden Joko Widodo dan petinggi lembaga negara.
Dalam amanatnya Presiden RI menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-75 kepada TNI, ini bukan hanya dirayakan oleh anggota dan keluarga besar TNI di manapun berada, tetapi juga oleh segenap rakyat Indonesia”,ucap Presiden

“Perjalanan panjang TNI sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini menunjukkan bahwa TNI adalah penjaga utama kedaulatan negara. Sejak awal reformasi, telah banyak transformasi organisasi TNI yang telah dilakukan untuk memastikan agar TNI mendukung secara tepat dengan kebutuhan konsolidasi demokrasi”,Kata Jokowi

0309
Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho SIK, MSi memotong tumpeng HUT TNI ke 75

TNI bisa adaptif dengan perkembangan ancaman paska Perang Dingin, terutama terhadap ancamanancanan non-konvensional dan ancaman transnasional, TNI juga mampu mengadopsi perkembangan teknologi militer terkini berbasis teknologi informasi, teknologi nano, dan teknologi automatisasi.

Kita harus terus melakukan transformasi teknologi dan personel yang mampu memahami dan memanfaatkan lompatan di bidang teknologi informasi, teknologi nano, dan teknologi kecerdasan buatan.

Untuk menguasai lompatan teknologi militer terkini, kita harus bersungguh-sungguh untuk mengubah kebijakan kita. Dari kebijakan belanja pertahanan, menjadi kebijakan investasi pertahanan, Kebijakan investasi pertahanan itu berpikir jangka panjang, yang dirancang sistematis, dan dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan.

Terus tingkatkan kemampuan, profesionalisme, dan kesiap-siagaan TNI untuk menerima penugasan. Pegang teguh amanat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Jagalah terus kemanunggalan TNI dengan rakyat. Jadikanlah sinergi sebagai kekuatan membangun Negeri, membawa Indonesia menjadi negara maju”,jelas Presiden RI

Sementara Dandim 0309/Solok Letkol ARM Reno Triambodo menyatakan saat ini TNI telah berusia 75 tahun. Dari sejarahnya, TNI sangat erat kaitannya dengan sejarah perjuangan bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaan hingga sekarang. Letkol Reno juga menyatakan bahwa TNI akan senantiasa membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati.

“Kami berharap, seluruh personel TNI di seluruh Indonesia, akan senantiasa menjadi prajurit-prajurit profesional, disiplin, militan, namun tetap rendah hati. Sehingga, seluruh rakyat Indonesia akan bangga memiliki tentara yang tangguh,” ujarnya.

Usai upacara secara virtual dengan Presiden Joko Widodo, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tiup lilin dan potong tumpeng, dan diakhiri dengan makan bersama. HUT TNI ke-75 tahun ini bertema; “Sinergi untuk Negeri”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0309/Solok Letkol ARM Reno Triambodo, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.IK, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, S.IK, Kajari Solok Dony Haryono Setiawan, Bupati Solok Gusmal, SE, MM, Pjs Walikota Solok Asben Hendri, Plt Ketua DPRD Kota Solok Bayu Kharisma, perwira dan personel Kodim 0309/Solok, serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...