Jajaran Kemenag Kab. Solok Ikuti Upacara Kesaktian Pancasila Secara Virtual

30
ikut upacara virtual
Koto Baru, SuhaNews. Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Alizar didampingi Kasubbag TU H. Fuadi Nawawi, kepala seksi dan penyelenggara serta ASN, mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual.
Kepada SuhaNews, kasubbag Tu Kantor Kemenag Kab. Solok H. Fuadi menyebut bahwa upacara virtual ini selain diikuti oleh ASN di kantor Kemenag Kab. Solok juga oleh jajaran madrasah dan KUA kecamatan.

“Upacara ini untuk mempertebal rasa nasionalisme dan kecintaan pada Pancasila. Seharusnya kita mengdakan upacara resmi, namun karena kondisi pandemi dan protokol kesehatan, kita mengikuti upacara secara virtual,” jelas H. Fuadi.

Upacara yang diikuti oleh jajaran Kemenag ini adalah upacara yang dipimpin oleh Presiden R.I Joko Widodo dari monumen Pancasila Sakti  Jakarta yang dimulai pukul 08.00 WIB.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag kab. Solok H. Alizar mengajak segenap jajaran Kemenag untuk menjadikan 1 Oktober sebagai momen mempertebal rasa cinta pada Pancasila ditengah berbagai upaya untuk menggoyahkannya.

“Pancasila adalah falsafah bangsa yang menjadi tuntunan hidup bernegara dan bermasyarakat. Jangan nodai dan jangan rusak keberadaannya sebagai salah satu kunci pemersatu bangsa ini,” ujar H. Alizar.

H. Alizar juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kemenag di madrasah dan KUA Kecamatan yang telah menyelenggarakan upacara virtual ini. Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...