Kontak dengan Pasien Covid-19, Jurnalis dan ASN Pasaman Jalani Test Swab

SuhaNews— Belasan jurnalis dan ASN (Aparatur Sipil Negara) di Pasaman menjalani test Swab Senin (22/6) karena kontak dengan pasien covid-19. 

“Saya baru saja menjalani test Swab,” kata Yunefrizal, salah seorang jurnalis yang bertugas di Lubuk Sikaping, sebagaimana dilansir dari Prokabar.com.

Test Swab massal ini dilakukan pasca adanya tiga warga Pasaman yang positif corona sesuai hasil pool test Swab dari laboratorium Unand. Hal ini diinfokan tim gugus tugas Pemrov Sumbar pada Sabtu (20/6).

“Ada seratusan warga yang menjalani test Swab, Senin (22/6). Semuanya merupakan orang-orang yang berhasil dilacak usai kontak sosial dengan ketiga pasien,” jelas Bupati Pasaman Yusuf Lubis didampingi Sekda, Mara Ondak.

Dari hasil pelacakan, kontak sosial terbanyak terjadi dengan  pasien H, Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Pasaman.

H diketahui aktif membagi-bagikan masker gratis ke masyarakat dalam dua pekan terakhir. Kegiatan ini melibatkan pihak banyak termasuk para jurnalis yang ikut membagikan bersama H dari pasar ke pasar.

“Tidak menyangka bakal terpapar virus ini,” jelas H.

Ia tidak ada merasakan gejala sakit atau semacamnya. Tahunya sudah dinyatakan positif corona usai menjalani pool test Swab yang diadakan pemerintah.

“Rencananya saya mau mengunjungi istri di tanah Jawa. Sekarang kan harus ada dokumen bebas corona untuk bepergian. Makanya saya menjalani test. Ternyata saya positif.

“Saya sedang karantina mandiri dan alhamdulillah sehat alias tanpa gejala,” jelas H melalui pesan singkatnya pada Prokabar.com.

Tidak saja H, dua pasien lainnya juga menjalani karantina mandiri. Keadaan mereka baik-baik saja dan tanpa gejala.

Editor: Wewe     Sumber: Prokabar.com

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Kerjasama Polres Pekanbaru dan Polres Pariaman Bekuk Pelaku Curanmor
- Advertisement -
- Advertisement -