Jusuf Kalla dan DMI Bantu Masjid di Pasaman

dmi
Pasaman, SuhaNews. Saling bantu membantu sesama ummat tiada henti di masa mewabahnya covid-19, kali ini muncul dari Ketua Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) H.Muhammad Jusuf Kalla. Beberapa Masjid di Pasaman meneriman bantuan dari mantan Wakil Presiden R.I ini.

Secara simbolis, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman Dedi Wandra menyerahkan bantuan berupa uang tersebut yang disaksikan Kepala KUA Kecamatan Lubuk Sikaping Muksinin Kamis (4/6) di ruang kerjanya.

Dikatakan Dedi Wandra bantuan Yusuf Kalla ini hanya diserahkan kepada masjid-masjid yang mengindahkan atau mengikuti arahan dan kebijakan pemerintah dan ulama selama adanya wabah, menutup sementara waktu untuk melakukan shalat berjemaah lima waktu, Jumat, Tarawih dan Idul Fitri kemarin serta kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya.

Dari pantauan pihaknya termasuk masjid Raya Pauh Durian Tinggi yang sejalan mengikuti arahan ulil amri dan ulama dalam rangka pencegahan dini covid-19, maka patut diserahkan bantuan tersebut kepada satu orang imam,garin dan jemaah dhuafa yang telah ditransfer ke rekening masing-masing sebesar 400 ribu rupiah.

Dedi Wandra menyebutkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Yusuf Kalla dan DMI terhadap para imam, garin dan jemaah dhuafa yang setidaknya bisa membantu kesulitan ekonomi ditengah berjangkitnya virus corona.

Diterangkan lagi, bantuan dari mantan Wakil Presiden RI tersebut masih terbatas tiga orang per kabupaten dan kota.

“Alhamdulillah, ini patut disyukuri dan semoga bermanfaat”,ucap pejabat yang pernah berkecimpung memakmurkan masjid raya Pauh Durian Tinggi itu.

Lanjutnya, berterima kasih serta berharap DMI pusat terus berkiprah dalam rangka memakmurkan masjid-masjid di Indonesia dengan berbagai program kegiatan.

reporter : Yusuf editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...