Kontak Erat dengan Pasien Covid-19, Hasil Swab 41 Warga Tanah Datar Negatif

106
covid
Batusangkar, SuhaNews – Kekhawatiran tertularnya 41 orang yang pernah kontak dengan pasien Covid-19 asal Sijangek dan Batipuh tidak terbukti. Laboratroium Kedokteran Universitas Andalas mengumumkan jika hasil swab 41 orang yang pernah kontak dengan pasien, negatif Covid-19. 

“Alhamdulillah semuanya negatif ,” ujar Juru Bicara Protokol Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Tanah Datar,  Roza Mardiah, sabtu (16/5) malam.

covid
Roza-Mardiah

Dengan keluarnya hasil swab ini, jelas Roza Mardiah, maka warga yang sedang menjalani isolasi, baik pihak keluarga, pegawai RSIA Sayang Ibu dan Petugas Kesehatan RSUD Hanafiah Batusangkar serta petugas karantina akan keluar. Mereka sudah selesai menjalani isolasi.

Dijelaskan Roza, sebelumnya  sebanyak 29 orang kontak erat dari pasien 09 asal Sijangek baik dari pihak keluarga, petugas RSUD MA Hanafiah Batusangkar dan petugas RSIA Sayang Ibu, 5 orang kontak erat dengan pasien 10 asal Tanjung Barulak Batipuh dan 7 orang petugas lainnya.

“Hasil pemeriksaan swab terhadap 41 orang kontak erat pasien positif Tanah Datar dinyatakan negatif oleh Laboratorium Kedokteran Unand Padang,” jelas Roza Mardiah.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Tanah Datar, jelas Roza Mardiah, telah melakukan pengambilan sampel swab terhadap orang yang kontak erat dengan 2 pasien positif Corona tersebut.

“Dengan telah keluar hasil laboratorium ini,  seluruh yang menjalani karantina mandiri sudah bisa beraktifitas seperti semula,” tandas Roza Mardiah.

Reporter: Dajim     Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...