Korban Kebakaran Tabek Baluang Jorong Koto Hiling Terima Bantuan

580
bantuan
Korban kebakaran Tabek Baluang, Sungai Tarab terima bantuan
Sungai Tarab, SuhaNews – Korban kebakaran Tabek Baluang Jorong Koto Hiling, Nagari Sungai Tarab,  Tanah Datar menerima bantuan dari Dinas PUPR dan Pertanahan, Dinas PMPTSP Naker dan Salimah Tanah Datar, Kamis (21/5/2020).

“Penyerahan ini bantuan dari berbagai pihak ini dihadiri Kepala Jorong, BPRN, Niniak Mamak, Pemuda, Bondo Kanduang dan Ibuk PKK serta FKPM Jorong Koto Hiling,” ujar Zalkifli Kepala Jorong Koto Hiling.

Sementara tokok masyarakat jorong Koto Hiling H.M Dt Bijo Anso mengatakan jika Sakik Silau Manyilau, Kok Maningga Janguak Manjanguak sesama saudara muslim umumnya dan saudara sajorong sanagari. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan sebagai rasa kekeluargaan.

Dijelaskan Zalkifli Kepala Jorong Koto Hiling, bahwa telah selesai menyerahkan bantuan, yang dihadiri oleh Kepala Jorong, Datuak Nan Barampek, FKPM , Kader Pemberdayaan, Tokoh Masyarakat dari Jorong Koto Hiling.

bantuan “Bantuan yang diserahkansebesar sebesar Rp 7.165.000,- untuk korban kebakaran Tabek Baluang Jorong Koto Hiling Nagari Sungai Tarab Kec. Sungai Tarab,” jelas Zalkifli.

Bantuan adari masyarakat Koto Hiling, ini jelas Zalkifli berasal dari perantau, Pemuda/i, PKK, FKPM, dan masyarakat Koto Hiling.

“Atas nama Pemerintahan Jorong Koto Hiling mengucapkan terima kasih banyak atas sumbangan yang telah bapak/ibu /sdr/i berikan semoga niat baik dan ikhlas dari bapak/ibuk/sdr/i akan dibalasi oleh Allah SWT dengan balasan yang berlipat ganda dan menjadi ladang amal ibadah di akhirat nantinya. Aamiin Ya Robbal’alamiin ujar kepala Jorong Koto Hiliang Nagari Sungai Tarab,” jelas Zalkifli.

Atas Nama Pemuda,Jafri Adiva, juga mengucapkan terima kasih, atas bantuan dari pihak manapun. Semoga berkah dan dapat melapangkan beban para korban kebakaran.

“Bagi para Donatur, semoga bertambah reezeki dan kita semua diberi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Ilham Utia.

Dinas PUPR dan Pertanahan dan Dinas PTSP diwakili oleh Chicha Mairoza menyerahkan Donasi bantuan sebanyak Rp 2.050.000 pada hari yang sama.

Sementara Salimah juga telah mendistribusikan bantuan sebesar Rp 8.450.000, serta 112 masker, 15 kotak kurma, beras,telur,sirup, dan pakaian layak pakai.

“Selain korban kebakaran, Salimat Tanah Datar juga mendistribusikan bantuan ke beberapa kecamatan,” ujar Ketua Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah Tanah Datar Ketua Dr. Roza Erisma, Sp.A., Rabu (20/5/2020).

Sebaran distribusi meliputi Kecamatan X Koto, Tanjung Emas, Rambatan, Lintau Buo, Lima Kaum, Pariangan dan Kecamatan Sungai Tarab.

“Khusus untuk Kecamatan Sungai Tarab, donasi juga di distribusikan untuk korban kebakaran di jorong Koto Hiling dengan tambahan kurma, masker dan pakaian layak pakai,” jelas Roza Erisma.

bantuanPengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah  Tanah Datar, jelas Roza Erisma, mengucapkan Jazaakumullah Khairan Katsiira kepada seluruh donatur dan semua pihak terkait yang telah berpartisipasi dalam proyek amal shaleh ini.

“Semoga Allah memberi balasan dengan pahala berlipat ganda , berkah dunia akhirat,” Roza Erisma.

Penyerahan bantuan untuk korban kebakaran di Sungai Tarab ini diwakili oleh Chicha Mairoza, ST dan PC Salimah Sungai Tarab sebagai Pengurus Salimah Tanah Datar.

Reporter: Andra Datuak    Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...