7 Rumah Hangus, SMPN 1 Sungai Tarab Bantu Korban Kebakaran

420
korban
SMPN 1 Sungai Tarab Bantu korban kebakaran
Sungai Tarab, SuhaNews –  Keluarga besar SMPN 1 Sungai Tarab, Kabupaten  Tanah Datar serahkan sumbangan untuk korban kebakaran di Tabek Bagaluang Jorong Koto Hiliang, Nagari Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Jumat (15/5).

“Kita menyampaikan duka cita mendalam atas musibah kebakaran yang menghanguskan tujuh rumah tersebut,” ujar Kepala SMPN 1 Sungai Tarab, Anthony Herman Putra, S.Pd.

Dalam kesempatan ini, keluarga besar SMPN 1 Sungai Tarab menyerahkan sumbangan melalui posko, yang ada di lokasi kebakaran. Ikut mendampingi kepala sekolah Filnarita Wakil kurikulum, Eva Novitri, Andra Mairoza dan tenaga kependidikan Efendi.

Musibah kebakaran di Tabek Bagaluang Jorong Koto Hiliang, Nagari Sungai Tarab ini terjadi Senin (11/5) lalu, sekitar pukul 16.45 WIB. Api dengan cepat menghanguskan 7 buah rumah. Tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian diperkirakan ratusan juta.

“Semoga para korban kebakaran tabah dan sabar,” jelas Anthony Herman.

وَعَلَانِيَةً فَلَهُمْ أَجْرُهُمْ عِنْدَ

رَبِّهِمْ وَلَا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلَا هُمْ يَحْزَنُونَ

korban“Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan di siang hari secara tersembunyi dan terang-terangan, maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. ” (QS. Al-Baqarah: 274)

Secara teknis sedekah bisa dilakukan secara terang-terangan dan secara sembunyi-sembunyi. Sedekah secara terang-terangan tentunya bukan bermaksud pamer, akan tetapi harus terbebas dari pamer atau ujub (bangga diri) dan boleh dimaksudkan untuk memberi contoh atau memotivasi orang lain agar bersedekah

“Mudah- mudahan yang kita berikan berkah bagi keluarga korban kebakaran tersebut dan jadi amal bagi kita semua hendaknya,” tutup Kepala SMPN 1 Sungai Tarab ini.

Reporter: Andra Datuak       Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...