Kota Payakumbuh Gelar Mega Gebyar Vaksinasi 19-24 Juli 2021

mega
Payakumbuh, SuhaNews — Pemerintah Kota Payakumbuh akan melaksanakan mega gebyar vaksinasi selama satu minggu, 19-24 Juli 2021 di halaman balaikota. Kegiatan digelar untuk menjawab tingginya animo masyarakat untuk divaksin Covid-19,

“Vaksinasi dilaksanakan Senin hingga Sabtu, 19 hingga 24 Juli 2021, kecuali pada saat Idul Adha, dengan melibatkan seluruh puskesmas dan OPD terkait,” ujar Wali Kota Riza Falepi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal Jumat (16/7).

Baca juga: Lakukan Vaksinasi Covid-19, Wakil Ketua TP-PKK Agam: Jangan Takut Divaksin

Vaksinasi yang dilaksanakan di puskesmas, jelas Riza Falepi, difokuskan ke satu titik yakni di halaman balaikota selama seminggu.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan dr. Bakhrizal mengatakan target vaksin yang disalurkan dalam mega gebyar vaksinasi sebanyak 10. 000 dosis. Seluruh puskesmas, camat, dan lurah akan fokus ke vaksinasi yang digelar di halaman balai kota itu.

“Sasaran vaksinasi secara keseluruhan masih ada 60 ribuan warga yang belum terjangkau,” kata Bakhrizal.

Dalam mega gebyar vaksinasi ini, Pemerintah Kota Payakumbuh hanya melayani warga ber-KTP Kota Payakumbuh. Pelaksanaan vaksinasi tetap menjaga protokol kesehatan, wajib pakai masker dan diatur jarak antar peserta selama pelaksanaannya.

“Pendaftaran akan dibuka pukul 8 pagi dan petugas puskesmas sudah disiapkan melayani warga. Setiap puskesmas ada petugas bershift,” kata Bakhrizal. (*/We)

Baca juga: Sambut Hari Bhakti Adhyaksa: Kejari Solok Gelar Vaksinasi Massal

Facebook Comments

BACA JUGA  Seleksi Wisuda Waqaf 1.000 Tahfidz Ke-5 Tanah Datar Diikuti 1.563 Santri
loading...
Artikel sebelumyaPertandingan Pramusim: Inter Milan Menang atas Lugano Lewat Adu Penalti
Artikel berikutnyaPadang Pariaman Gelar Sosialisasi Nagari Digital dan Nagari Wisata