Kota Payakumbuh Terima Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Dumai

kunjungan
Payakumbuh, SuhaNews – Pemerintah Kota Payakumbuh menerima kunjungan kerja Pemerintah Kota Dumai, Provinsi Riau Jumat (26/11) di Aula Randang kantor Wali Kota Payakumbuh. 

Rombongan Pemko Dumai diterima oleh Asisten II Elzadaswarman didampingi oleh Kepala Bagian Perencanaan Anggaran Wawan Sofianto.

Baca juga: Belajar Wisata dan Pendidikan, Sawahlunto Studi Komparatif  ke Yogyakarta

Rombongan  Pemerintah Kota Dumai ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai Indra Kurniawan, didampingi Asisten II, Asisten III dan Kabag Keuangan.

“Semoga kunjungan dari Pemerintah Kota Dumai ini menjadi sebuah pertemuan yang dapat saling bertukar ilmu untuk kepentingan dan kemajuan bagi daerah masing-masing,” ujar Asisten II Elzadaswarman.

Dalam pertemuan ini dibahas antara lain terkait dengan pengelolaan sistem integrasi elektronik kota Payakumbuh, terkait pengaturan dalam penerapan sistem pemerintah berbasis elektronik yang ada di Kota Payakumbuh.

“Payakumbuh ini adalah kota kecil dan memiliki APBD minim namun wali kota selalu memaksimalkan APBD ini dengan sebaik-baiknya demi meningkatkan pelayanan dan infrastruktur kota, terutama untuk pelayanan yang berbasis elektronik,” ujar Elzadaswarman yang akrab disapa  Om Zet ini.

Kepala Bagian Perencana Anggaran Kota Payakumbuh Wawan Sofianto mengatakan bahwa Kota Payakumbuh memiliki sistem informasi dalam menjalankan pemerintahannya yaitu SiKopay yaitu Sistem Informasi Kota Payakumbuh.

“Pelaksanaan Sistem Informasi bertujuan agar pelaksanaan keuangan dan penggunaan anggaran menjadi transparan. Selain itu Pemerintah Kota Payakumbuh juga memiliki E-SPPD, E-Kinerja dan banyak sistem Informasi berbasis elektronik lainnya yang membantu efektifitas kerja Pemko Payakumbuh,” jelas Wawan Sofianto.

Sekretaris Daerah Kota Dumai Indra Kurniawan menjelaskan pihaknya melakukan kunjungan kerja ke Kota Payakumbuh untuk belajar perihal penerapan sistem elektronik di pemerintahan Kota Payakumbuh,

“Kota Payakumbuh sangat baik dalam mengelola APBD seperti untuk infrastruktur, pelayanan masyarakat, dan kesehatan, inilah yang membuat kami ingin belajar  ke sini,” ujar Indra Kurniawan. (*)

BACA JUGA  Genius Umar Temui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Baca juga: TP PKK Paser, Kalimantan Timur Studi Banding ke Kabupaten Agam

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKomunitas Motor ATMC Danau Kembar Kopdar, Isi dengan Pengajian
Artikel berikutnyaPariaman Tengah Gelar Liga Dangdut Parteng Segeh 2021