Kota Sawahlunto Memperoleh Penghargaan dari Kementerian Keuangan

kota
Sawahlunto, SuhaNews – Kota Sawahlunto mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan RI melalui KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) Sijunjung atas kontribusinya dalam pemulihan ekonomi nasional melalui penyaluran DAK fisik dan dana desa semester 1 tahun 2021.

Piagam penghargaan diserahkan Kepala KPPN Sijunjung, Hafnizar kepada Walikota Sawahlunto Deri Asta, Jumat, 3 September 2021 di Balaikota Sawahlunto. 

Baca juga: ASN Kemenag Bukittinggi Jadi Narasumber Kegiatan BINTAL di KPPN

“Pemko Sawahlunto telah menyalurkan DAK fisik dan dana desa semester 1 Tahun 2021 ini lebih cepat dari batas waktu yang ditentukan,” ujar KPPN Sijunjung, Hafnizar.

Pemko Sawahlunto, jelasnya, telah melakukan perekaman data DAK tahap 1 ini pada 27 Agustus 2021, sementara batas waktu terakhir adalah pada 30 Agustus 2021.

Walikota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan terimakasih pada Kementerian Keuangan melalui KPPN Sijunjung yang telah mengapresiasi Pemko Sawahlunto atas penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa Semester 1.

“Penghargaan ini apresiasi untuk semuanya dan kami persembahkan pada masyarakat Sawahlunto,” ujar Walikota Deri Asta.

Penghargaan ini sebagai bukti bahwa Pemko Sawahlunto berada di jalur dan regulasi yang benar dalam penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa ini.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Afridarman, melaporkan total DAK Fisik yang sudah disalurkan pada kas daerah Pemko Sawahlunto per 31 Agustus 2021 yakni sebesar Rp. 12.726.431.722,- atau 34 persen dari nilai kontrak.

“Pagu anggaran bagi Pemko Sawahlunto sebesar Rp. 30.109.763.000,-. Nah sampai 31 Agustus 2021, sudah disalurkan sebesar Rp. 21.780.202.400,-,” kata Afridarman. (*)

Baca juga: Raih Opini WTP, Pjs Bupati Tanah Datar Terima Penghargaan dari Kementerian Keuangan

Facebook Comments

BACA JUGA  Di Sawahlunto, Pustaka Sekolah Gunakan Sistem Otomasi Perpustakaan
loading...
Artikel sebelumyaBergerak di Bidang Agro Industri, BLK Komunitas di Sungai Tarab Diresmikan
Artikel berikutnyaBupati Agam Salurkan Bantuan Aspirasi Anggota DPRD ke Panti Asuhan Muhammadiyah