Kota Solok Gelar Rakor Pendidikan Ditengah Pandemi

pendidikan
Solok, SuhaNews. Pendidikan ditengah pandemi Covid-19 ini menjadi dilema bagi semuapihak, menyikapi hal itu kota Solok menggekar rapat koordinasi (rakor), Kamis (13/8) bertempat di SMPN 5 kota Solok.

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Walikota Solok, Reiner, dan dihadiri oleh Asisten I Setda Kota Solok Nova Elfino, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Hj.Rosavella YD, Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Solok Ori Afillo, Kakan Kesbangpol Kota Solok Fidliwendi Alfi, Kalaksa BPBD Kota Solok M.Ikhlas, kepala OPD terkait, seluruh kepala sekolah PAUD, TK, SD dan SMP se Kota Solok.

Dalam arahannya Reiner mengatakan, wabah Covid-19 ini memang belum diketahui kapan akan berakhir, oleh sebab itu kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kepada para kepala sekolah dan guru, agar menginformasikan kepada para wali murid untuk diteruskan kepada para murid agar mematuhi protokol Covid-19 apabila ingin mulai proses belajar tatap muka kembali.

“Pemko tidak akan melepaskan begitu saja, pemko akan selalu mendampingi masyarakat melalui OPD terkait,” sebut Reinier.

pendidikan

Komitmen kita bersama untuk memulai proses belajar tatap muka, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Ini merupakan keinginan kita bersama untuk memulai lagi proses belajar tatap muka.

“Hasil dari rapat ini, akan kita sampaikan kepada Wali Kota dan selanjutnya kepada Gubernur, agar proses belajar mengajar tatap muka akan dimulai lagi di Kota Solok,” ujarnya.

Setelah rakor ini, dalam kurun waktu satu minggu diharapkan Dinas Pendidikan akan menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan baik. “Kepala sekolah adakan pertemuan dengan wali murid, disertai dengan pernyataan tertulis dari wali murid. Agar kita benar-benar mempunyai data yang tepat,” tutup Reinier. Rel | Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...