KP-SPAMS Ranah Nagari Sungai Landia Optimis Terbaik di Agam

nagari
IV Koto, SuhaNews – Kelompok Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KP-SPAMS) Ranah Nagari Sungai Landia, Kecamatan IV Koto, optimis menjadi yang terbaik di Kabupaten Agam. 

“Saat ini, KP-SPAMS Ranah Nagari Sungai Landia masuk empat besar pada penilaian tahap 1 tingkat Kabupaten Agam tahun 2021,” ujar Camat IV Koto Ekko Espito, Jum’at (6/8).

Pada penilaian tahap 1 oleh Koordinator Pamsimas Kabupaten Agam, yang dipimpin Hendrianto,  jelasnya, masuk empat besar. maka tim penilaian sudah melakukan penilaian tahap 2 yang dilaksanakan pada Rabu (4/8) kemarin.

Baca juga: Kelurahan Ganting Wakili Sumbar pada Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional

Pada penilaian tahap 2 ke KP-SPAMS Ranah, Tim melihat sekretariat, organisasi/kelembagaan, administrasi, kegiatan air minum penyehatan lingkungan dan PHBS, kegiatan usaha produktif, permodalan, jaringan kerja serta peningkatan SDM.

“Seluruh indikator tersebut terlaksana dengan baik pada KP-SPAMS Ranah yang sudah berjalan sejak tahun 2011,” ujar Ekko Espito.

Camat IV Koto Ekko Espito menambahkan KP-SPAMS Ranah juga sudah dirasakan keberadaan oleh masyarakat Jorong Ranah karena seluruh rumah tangga yang ada di Jorong Ranah sudah dialiri air bersih yang dikelola oleh KP-SPAMS Ranah.

“KP-SPAMS Ranah sudah mengembangkan sayapnya dengan membuat unit usaha pencucian mobil, motor dan karpet,” tambah Ekko Espito.

Dalam penanganan Pandemi Covid-19, tambah Ekko Espito, KP-SPAMS Ranah juga memberikan bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. (*)

Baca juga: Nagari Berprestasi, Pasia Laweh, Kabupaten Agam Duta Sumbar ke Nasional

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Padang Pariaman Buka Latsar CPNS di Anailand Kayutanam
loading...
Artikel sebelumyaPemko Sawahlunto dan PT. Bukit Asam Buka Akses Jalan ke Puncak Polan
Artikel berikutnyaTP PKK Agam Lakukan Pembinaan Kader di Nagari Sipinang