KSM 2021, Siswi MIN 3 Agam Menjadi Duta ke Tingkat Sumbar

menjadi
Agam, SuhaNews – Sintya Nur Andini, Siswi MIN 3 Agam menjadi duta Kabupaten Agam dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) bidang studi IPA tahun 2021 ke tingkat Sumatera Barat, setelah ia meraih juara I tingkat Kabupaten Agam.

“Kompetisi Sains Madrasah tingkat provinsi direncanakan digelar pada 18-20 September 2021,” ujar Kepala MIN 3 Agam, Afrilen.

Prestasi ini, jelas Afrilen, tidak datang begitu saja, melainkan melalui perjuangan dan kerja keras anak didik serta guru yang mendidik selama ini.

Baca juga: 33 Duta KSM Kab.Solok Ikuti Training Center

“Selain diberikan piagam, pihak sekolah juga memberikan beasiswa kepada sang juara yang telah mengharumkan nama sekolah,” jelas Afrilen.

Ia mengingatkan agar Sintya Nur Andini mempersiapkan diri dalam menghadap kompetisi tingkat provinsi, yang akan diikuti peserta terbaik dari seluruh daerah di Sumatera Barat.

Pada 2018, jelas Afrilen, siswa MIN 3 Agam pernah menjadi duta Sumbar ke tingkat Nasional, tetapi belum berhasil menjadi yang terbaik di nasional.

“Semoga MIN 3 Agam melalui Sintya Nur Andini mampu meraih prestasi terbaik baik tingkat provinsi maupun nasional,” harap Afrilen. (*)

Baca juga: 3 Siswa MAN 1 Solok PK Raih Juara 1 KSM 2021

Facebook Comments

BACA JUGA  Gubernur Sumbar Kunjungi SKK Migas Sumur Sinamar Sijunjung
loading...
Artikel sebelumyaAtlet dan Pelatih Berprestasi Sawahlunto Terima Reward
Artikel berikutnyaHantam Celta Vigo 5-2, Real Madrid Kukuh di Puncak Klasemen LaLiga