KUA Akabiluru Tandatangani Kontrak Kerjasama Menuju KUA Revitalisasi

kerjasama
Lima Puluh Kota, SuhaNews – Masih dalam rangka menuju KUA Revitalisasi, KUA Kecamatan Akabiluru dan pengurus masjid menandatangani Perjanjian Kerjasama, Kamis (25/8), di Masjid Baitun Na’im Nagari Koto Tangah Batu Hampar.

Penandatanganan kerjasama dalam kegiatan Bimbingan Perkawinan bagi calon pengantin ini dihadiir oleh Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh kota, Irfan Junaidi, Kasi Bimbingan Masyarakat Islam, H. Safrijon, Kepala KUA Kecamatan Akabiluru, Munzir, Kepala KUA Kecamatan Guguak, Ifkarul Insan, Pengurus Masjid Batun Na’im, dan disaksikan oleh 34 orang calon pengantin yang akan mnerima pembinaan.

Baca juga: Revitalisasi, KUA Lubuk Sikaping Adakan Studi Tiru ke KUA Mandiangin

Irfan Junaidi, mengapresiasi kerja keras Kepala KUA Kecamatan Akabiluru beserta jajarannya dalam upaya mewujudkan KUA Revitalisasi. Irfan menyebut, banyak hal yang sudah diperbuat oleh kepala KUA dan jajarannya. Semoga hal ini menjadi satu langkah lagi untuk KUA Akabiluru menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat.

KUA Akabiluru Tandatangani Kontrak Kerjasama Menuju KUA Revitalisasi 1

“Menjadi KUA Revitalisasi memang tidak mudah. Kerja berat terbentang ketika KUA Akabiluru menyatakan siap sebagai Pilot Projet KUA Revitalisasi,” ujar Irfan Junaidi.

Pernyataan kesiapan kepala KUA dan jajaran, menunjukkan bahwa mereka mau dan siap untuk itu. Meski sebenarnya, ditunjuknya KUA Akabiluru sebagai KUA Revitalisasi, bukan berarti beban tertumpu pada KUA Akabiluru saja, Ini adalah beban dan tanggung jawab bersama untuk mewujudkannya.

Irfan menilai, keseriusan Kepala KUA Kecamatan Akabiluru dan jajarannya menuju KUA Revitalisasi patut diacungi jempol. Bukan hanya kali ini Perjanjian Kerjasama dilakukan, sudah ada beberapa MoU dilakukan dengan berbagai pihak.

“Program-program penunjang untuk KUA Revitalisasi makin gencar dilakukan. Semoga usaha keras yang telah dilakukan membuahkan hasil yang terbaik,” harap Irfan.

BACA JUGA  7 ASN Kemenag Bukittinggi Ikuti Seleksi Petugas Haji Tingkat Propinsi

Munzir, Kepala KUA Kecamatan Akabiluru menyebutkan, beberapa MoU yang telah ia lakukan, diantara dengan lintas sektoral, Pemerintah Nagari, sekolah, dan masjid.

“Mohon dukungan dan kerjasama dalam mewujudkan program-program Kementerian Agama dan program KUA menuju KUA Revitalisasi,” jelas Munzir.

Kita tidak bisa berjalan sendiri mewujudkan KUA Revitalisasi. Dukungan dari banyak pihak sangat kami harapkan. Seperti Perjanjian Kersajama hari ini.

“Ini adalah dalam rangka mohon dukungan untuk menyukseskan program Bimbingan Perkawinan bagi calon pengantin maupun yang sudah menikah dengan berbasis masjid,” jelas Munzir.

Kerjasama dengan pihak sekolah, tambah Munzir, juga dalam rangka menyukseskan program Bina Remaja Usia Sekolah (BRUS).

Begitu juga kerjasama yang kita lakukan dengan lintas sektoral. Dukungan Pemerintah Daerah Kecamatan adalah salah satu upaya dukungan menyukseskan berbagai program dan kegiatan menuju KUA Revitalisasi.

Dari penandatanganan hari ini Munzir berharap akan terwujud sinergitas antara KUA dengan masyarakat, terutama Pengurus Masjid sebagai upaya meningkatkan kualitas keluarga menuju keluarga Sakinah Mawadah Warahmah. (Nina)

Baca juga: Perkuat Pendidikan Karakter Bangsa, Jenderal Andika Dukung Kerja Sama UPER dan TNI

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPemuda lintas Agama Ikuti Sosialisasi Regulasi FKUB
Artikulli tjetërBupati Agam Hadiri Paripurna MKKS SMP Provinsi Sumbar