Kualifikasi Piala Dunia 2022: Belgia Cukur Ceko 3-0

SuhaNews – Tiga bintang Belgia Romelu Lukaku, Eden Hazard, dan Alexis Saelemaekers lesakkan masing-masing satu gol ke gawang Republik Ceko, sekaligus mengantarkan kemenangan 3-0 di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Belgia sudah unggul pada me nenit kedelapan, Umpan terobosan Hans Vanaken menuju Romelu Lukaku yang menusuk ke kotak penalti.

Belgia vs Republik Ceko berlangsung di Stade Roi Baudouin pada laga Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Senin (6/9/2021) dini hari WIB.

Baca juga:Dua Gol Ronaldo Antarkan Portugal Tekuk Irlandia 2-1

Sepakan Lukaku mampu menaklukkan Thomas Vaclik. Skor berubah 1-0 untuk Belgia.

Beberapa saat kemudian Vaclik tak bisa melanjutkan laga akibat cedera. Posisinya di bawah mistar gawang Republik Ceko digantikan oleh Jindrich Stanek.

Pada menit ke-32, Lukaku punya peluang mencetak gol keduanya di laga ini. Ia berada di posisi yang menguntungkan usai menerima sodoran bola dari Eden Hazard. Namun, upaya tembakanya masih bisa diamankan Stanek.

Empat menit menjelang babak pertama tuntas Belgia bisa menggandakan keunggulan. Gol lahir dari kerja sama apik para pemain De Rode Duivels.

Sodoran bola Youri Tielemans diteruskan oleh backheel Vanaken menuju Hazard. Hazard yang berada di sisi kiri kotak penalti dengan tenang menaklukkan Stanek.

Skor 2-0 untuk Belgia menutup turun minum

Republik Ceko tampil menekan di awal babak kedua. Mereka mengancam pada menit ke-48 dari usaha Matej Vydra. Namun, usahanya masih bisa diamankan Thibaut Courtois.

Pada menit ke-65, Belgia mencetak gol ketiga di laga ini. Kombinasi umpan pendek pasukan Roberto Martinez benar-benar begitu sulit diredam tim tamu.

Kerja sama apik para pemain Belgia diakhiri dummy Lukaku saat seakaan menerima umpan Hazard. Hal ini membebaskan Alexis Saelemaekers yang lalu membobol gawang Stanek.

BACA JUGA  Liga Champions: Agregat 6-2, Bayern Singkirkan Lazio dari Perempatfinal

cekoDi sisa laga tak ada gol tembahan yang tercipta. Skor 3-0 untuk Belgia menutup laga.

Kemenangan ini membuat Belgia semakin kukuh di puncak klasemen Grup E dengan 13 poin dari lima laga. Mereka menjauh dari Republik Ceko di urutan kedua dengan raihan tujuh angka.

Susunan Pemain

Belgia: Thibaut Courtois;Toby Alderweireld, Jason Denayer, Jan Vertonghen, Timothy Castagne, Youri Tielemans (Leander Dendoncker 81′), Axel Witsel, Yannick Carrasco (Alexis Saelemaekers 57′);Hans Vanaken (Dodi Lukebakio 81′), Romelu Lukaku (Michy Batshuayi 81′), Eden Hazard (Leandro Trossard 73′)

Republik Ceko: Tomas Vaclik (Jindrich Stanek 14′); Ales Mateju, Tomas Kalas,Filip Kasa, Vladimir Coufal; Tomas Holes, Tomas Soucek, Adam Hlozek (Tomas Wiesner 77′), Antonin Barak (Alex Kral 77′), Jakub Pesek (Jaromir Zmrhal 65′); Matej Vydra (Stanislav Tecl 65′) (*)

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Hantam Hungaria 4-0

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -