Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Hantam Hungaria 4-0

kualifikasi
SuhaNews – Inggris mengganas di markas Hungaria pada laga Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB. Tim Tiga Singa menghantam tuan rumah dengan skor 4-0.

Tim Tiga Singa tampil dominan sejak awal laga. Meski demikian, mereka kesulitan membongkar lini pertahanan Hungaria di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022.: Indonesia Dicukur Uni Emirat Arab 0-5

Inggris akhirnya bisa membuka keunggulan selepas jeda pada menit ke-55. Kombinasi apik Jack Grealish dan Masn Mount membongkar sisi kiri pertahanan Hungaria.

Mount kemudian melepas umpan tarik yang diselesaikan dengan baik oleh sepakan kaki kanan Raheem Sterling. Inggris unggul 1-0.

Pasukan Gareth Southgate tak mengendurkan serangan. Mereka bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-63. Umpan Sterling dari sisi kiri yang membentur salah seorang pemain Hungaria mengarah ke Harry Kane.

Kane yang berdiri di tiang dekat langsung menyundul bola. Sundulan Kane tak kuasa dibendung Peter Gulacsi. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Inggris.

Enam menit berselang Inggris semakin menjauh. Sepak pojok Luke Shaw bisa disambar dengan sundulan oleh Harry Maguire untuk membobol gawang Hungaria.

Inggris mencetak gol keempat mereka pada laga ini di menit ke-87. Gulacsi membuat blunder saat kurang baik mengantisipasi sepakan jarak jauh dari Declan Rice hingga bola bersarang ke gawang Hungaria.

Inggris menutup laga dengan kemenangan 4-0. Hasil ini membuat Inggris semakin kukuh di puncak klasemen Grup I.

Meraih meraih poin sempurna 12 dari empat laga. Sementara, Hungaria di peringkat ketiga dengan tujuh poin.

Susunan Pemain:

Hungaria: Peter Gulacsi; Akos Kecskes, Willi Orban, Attila Szalai; Bendeguz Bolla, Laszlo Kleinheisler, Andras Schafer, Attila Fiola; Roland Sallai, Adam Szalai, Dominik Szoboszlai.

BACA JUGA  Harry Kane Harus Menentukan Masa Depannya

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Kalvin Phillips, Declan Rice; Raheem Sterling, Mason Mount, Jack Grealish; Harry Kane. (*)

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C: Italia Tundukkan Bulgaria 2-0

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPemkab Solok Bahas Tindaklanjut Kerjasama dengan Pemko Pekanbaru
Artikel berikutnyaPAI Non PNS Pasaman Ikuti Pemetaan Kompetensi