Bukittinggi, SuhaNews – Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi didampingi Kasubbag Tata Usaha, Hj. Tri Andriani Djusair menyambut kunjungan Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Edison bersama Ketua Tim KUB Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Tan Gusli, Kamis (10/10)
Kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) terkait Standar Operasional Prosedur (SOP) layanan kerukunan umat beragama di wilayah Kota Bukittinggi.
Dalam kunjungan ini Kabag Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Edison bersama Ketua Tim KUB Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Tan Gusli meninjau implementasi SOP pelayanan yang diterapkan oleh Kemenag Kota Bukittinggi untuk memastikan bahwa pelayanan yang diberikan kepada masyarakat berjalan dengan baik, transparan, dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Ia juga memberikan masukan serta arahan untuk meningkatkan efektivitas layanan, terutama dalam menangani isu-isu yang berhubungan dengan kerukunan antarumat beragama.
Kabag Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Edison menyampaikan bahwa SOP layanan kerukunan umat beragama harus menjadi pedoman utama bagi seluruh staf dan jajaran Kemenag dalam menjalankan tugas, guna menciptakan suasana harmonis dan saling menghargai di tengah keberagaman agama dan keyakinan di masyarakat. Kegiatan monitoring dan evaluasi ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi, meningkatkan kualitas layanan, dan mengoptimalkan program-program pembinaan kerukunan umat beragama di Kota Bukittinggi.
Sementara itu Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Eri Iswandi menyambut baik tim monitoring dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat dan mengisi instrumen serta diskusi mengenai tantangan dan solusi yang dihadapi dalam pelaksanaan layanan kerukunan umat beragama.
“Terima kasih atas kedatangan bapak Kabag beserta tim dalam kegiatan monitoring dan evaluasi ini. Kami berharap masukan dan rekomendasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan memperkuat upaya menjaga kerukunan umat beragama di tengah-tengah masyarakat. Kita berkomitmen untuk selalu mengedepankan pelayanan prima dan profesional dalam setiap tugas dan fungs demi terciptanya keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama di Kota Bukittinggi,” tuturnya. (Syafrial)
Berita Terkait :
Facebook Comments