Kunjungi Kemenag Kab. Solok, Wakil Rektor Promosikan UIN IB

Kunjungi Kemenag Kab. Solok, Wakil Rektor Promosikan UIN IB
Koto Baru, SuhaNews. DR. H. Ikhwan, SH, M.Ag Wakil Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang bersama tim berkunjung ke Kantor Kemenag Kab. Solok, Senin (8/3).

Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Alizar didampingi Kepala Subbag TU H. Fuadi Nawawi, MA menerima kunjungan ini dalam rangka sosialisasi penerimaan mahasiswa baru UIN Imam Bonjol Padang tahun akademik 2021.

BACA JUGA  Siswa MAS PSA Sulit Air Ikuti Ujian Praktek TP.2020/2021

Untuk sosialisasi mahasiswa baru tahun Akademik 2021/2022 melalui jalur SPAN-PTKIN, digelar pertemuan di aula Hubbul Wathan Kantor Kemenag Kab. Solok, yang diikuti oleh operator madrasah aliyah.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok dalam sambutannya menyampaikan bahwa UIN Imam Bonjol merupakan salah satu perguruan tinggi Islam yang menciptiakan generasi berilmi pengetahuan umum dan pengethuan agama.

“Itulah istimewanya UIN ini, lulusannya memiliki ilmu pengetahuan umum sekaligus ilmu pengetahuan agama,” ujar H. Alizar.

BACA JUGA  Wali Kota Solok Terima Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional

Kepada para operator madrsah Aliyah, H. Alizar berharap mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar nantinya dapat memfasilitasi siswa untuk mendaftar ke UIN Imam Bonjol melalui jalur SPAN-PTKIN.

Sementara itu, DR. H. Ikhwanm SH, M.Ag dalam paparannya menyampaikan,  bahwa UIN Imam Bonjol Padang di bawahi Dirjen Pendis Kemenag RI melakukan penerimaan mahasiswa baru berdasarkan Undang-undang No. 12 Tahun 2012 tentang perguruan Tinggi dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi, pola penerimaan mahasiswa pada Universitas Islam Negeri (UIN)/Institut Agama Islam (IAIN)/ Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) yang dilakukan secara nasional.

Disampaikannya, penerimaan Mahasiswa Baru di UIN Imam Bonjol Padang dilakukan dengan 3 (tiga) jalur yaitu jalur seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN).

BACA JUGA  Motivasi ASN, H Alizar; ZI WBK Implementasi Amanah Dalam Pekerjaan

“Seleksi Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) dan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Mandiri (Jalur Seleksi Prestasi Keagamaan, Olahraga, dan Seni, Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Asing dan Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Reguler,” jelasnya.

H, Ikhwan juga menyampaikan bahwa UIN Imam Bonjol pada 2021 membuka kesempatan bagi para lulusan sekolah menengah tingkat atas (SLTA) khusus dari tamatan Madrasah Aliyah dan Pondok Pesantren untuk bergabung bersama UIN Imam Bonjol Padang untuk program sarjana maupun program Diploma.

Menutup paparannya H. Ikhwan juga mengatakan selain penerimaan mahasiswa baru untuk tamatan Aliyah dan SLTA, UIN Imam Bonjol juga menerima mahasiswa baru untuk Pasca Sarjana Strata dua dan Strata tiga. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...