Kunjungi KUA Mandiangin, Kakankemenag Bukittinggi Ajak Wujudkan Reformasi Birokrasi

144
bukit
Bukittinggi, SuhaNews. Dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus mewujudkan reformasi birokrasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Kamis (29/06) Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir didampingi Kasubbag Tata Usaha H. Zulfikar dan Kasi Bimas Islam H. Gazali mengunjungi KUA Mandiangin Koto Selayan sekaligus memberikan pembinaan terkait pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing.

Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Gazali pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi sekaligus pembinaan kali ini diikuti Kepala KUA, Penghulu, Penyuluh dan JFU di lingkungan Kantor Urusan Agama Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi dengan tujuan untuk menyamakan persepsi terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam arahannya Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir mengatakan untuk menunjang pelaksanaan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Pemerintah memberikan perhatian yang sangat besar dengan memberikan kesejahteraan kepada kita ASN Kementerian Agama. Tentunya hal ini harus kita imbangi dengan memberikan dedikasi yang tinggi tanpa cela.

“Kedisiplinan menjadi keharusan yang dimiliki setiap pegawai. Kita harus selalu meningkatkan kompetensi, jangan sampai melakukan kesalahan, serta jangan sampai melakukan perbuatan yang melanggar hukum,” tuturnya.

Selanjutnya H. Kasmir mengatakan saat ini pelayanan publik harus semakin mudah, cepat, baik, dan terukur, berpacu dalam memberi kecepatan serta kemudahan dalam pelayanan.

“Sehingga di era ini semua yang termasuk pelayanan publik harus dibuat semakin baik. Hal ini dapat di ukur dengan indeks kepuasan masyarakat saat menerima pelayanan terbaik dari kita,” ulasnya

Dalam mewujudkan hal tersebut setidaknya H. Kasmir menyampaikan ada 10 komitmen yang harus di jaga sebagai ASN Kementerian Agama.

Sepuluh komitmen itu adalah Komitmen untuk bersedia memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, komitmen mau bekerja dengan baik, komitmen mencari solusi terkait permasalahan yang ada pada layanan, Komitmen untuk membiasakan Kebenaran, komitmen untuk mencopot semua kesalahan, respon terhadap pelaksanaan tugas, Respon terhadap pimpinan, Komitmen untuk bekerjasama, komitmen terhadap aturan dan komitmen terhadap keputusan bersama

“Saat ini Inovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik bukan lagi menjadi sesuatu hal yang langka, akan tetapi sudah menjadi kebutuhan untuk mengikuti kecepatan perkembangan kemajuan teknologi.

reporter : Yal editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...