Kunjungi MIN 3 Solok, Zulkifli Ajak Wujudkan Madarsah Mandiri Berprestasi

Kunjungi MIN 3 Solok, Zulkifli Ajak Wujudkan Madarsah Mandiri Berprestasi
Alahan Panjang, SuhaNews – Berkunjung ke MIN 3 Solok (MIN Alahan Panjang), Senin (7/2) Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli mengajak seluruh tenaga pendidik di madrasah ini untuk mewujudkan madrasah mandiri berprestasi.

“MIN merupakan salah satu gerbang terwujudnya madrasah mandiri berprestasi, karena MIN jalan masuk bagi anak untuk menikmati pendidikan berbasis agama secara berjenjang hingga tingkat aliyah nantinya,” ujar H. Zulkifli mengawali arahannya.

Untuk itu perlu kreatifitas dan inovasi dari tenaga pendidik di Ibtidaiyah supaya siswa menikmati pendidikan di madrasah, kemudian melanjutkan ke tingkat Tsanawiyah hingga Aliyah nantinya.

Dijelaskan oleh Zulkifli, salah satu kemandiri dan prestasi yang dicapi oleh madrasah adalah dengan menetapkan program unggulan yang mampu diwujudkan bersama oleh pendidik dan peserta didik yang di dukung oleh semua komponen madrasah dan masyarakat. “Sehingga madrasah memiliki karakter dan identitas di tengah masyarakat,” sebut Zulkifli.

“Maka untuk mencapai itu semua, hendaklah para tenaga pendidik menunjukan integritas sebagai abdi negara dan pendidik dengan mengikuti perkembangan teknologi sebagai salah satu faktor penguat dalam menjalankan tugas,” ulasnya.

Zulkifli yang didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, H. Syamsul Bahri dan kepala KUA Lembah Gumanti, juga menyampaikan bahwa madrasah mandiri berprestasi selain menjadi kebanggan warga madrasah juga mengharumkan nama daerah.

“Mari bersama kita wujudkan cita-cita mulia tersebut dengan pengamalan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama secara maksimal,” pungkas Zulkifli.

Sementara itu Kepala MIN 3 Solok, Dra. Tatisni mengucapkan teriam kasih tas kunjungan dan suntikan motivasi dari Kakan Kemenag bagi pendidik di madrasah kebanggaan nagari Alahan Panjang ini.

“Semoga harapan Kakan Kemenag yang juga harapan kita semua dapat kita wujudkan dengan dukungan dan kerjasama semua pihak,” ujar Tatisni.

BACA JUGA  Kepala LPMP Meninggal, Dunia Pendidikan Sumbar Berduka

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakDamkar Kab. Solok Tangkap Ular Python Sepanjang 4 Meter di Junjung Sirih
Artikulli tjetërWabup Richi Aprian Tinjau Bekas Longsor di SDN 12 Paninjauan