Kunjungi Kawasan SRG Solsel, Wamen Alue Dohong Dibuat Takjub

wamen
SuhaNews – Wakil Menteri (Wamen) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Alue Dohong menyampaikan ketakjubannya ketika mengunjungi Kawasan Saribu Rumah Gadang, Nagari Koto Baru Kabupaten Solok Selatan, Jumat (26/8/22).

Menurut Wakil Menteri yang datang bersama beberapa pejabat Kementerian LHK tersebut, banyak hal yang membuatnya takjub ketika berada di SRG, yakni keindahan dan keunikan arsitektur budayanya, keasrian alam, serta adanya sungai yang membentang luas di kawasan tersebut.

“Ayo datang ke Kawasan Saribu Gadang di Solok Selatan. Ada keunikan budaya dan juga keindahan alamnya yang begitu indah,” ajak Wamen.

Dalam kunjungan tersebut, Wamen yang didampingi Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi dan juga Sekdakab Syamsurizaldi juga berkesempatan menaiki menara songket yang berada di kawasan SRG tersebut.

Dari puncak menara songket setinggi 32 meter, Wamen Alue Dohong tampak menikmati dan mengabadikan sendiri puncak-puncak rumah gadang, deretan bukit barisan, permainan layang-layang anak nagari, serta Sungai/Batang Bangko yang melintas di kaki menara tersebut.

Sebelumnya, Wamen bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Supreme Energy Muara Laboh (SEML), dan disambut langsung oleh Bupati Solok Selatan Khairunas, Wakil Bupati Yulian Efi, jajaran Forkopimda, beserta pihak SEML.Rel

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Hendrajoni, Bantu Kursi Roda dan Rehab Rumah Robi
loading...
Artikulli paraprakPolsek Gunung Talang Tangkap Pelaku Togel, BB Uang 800 Ribu dan Buku Mimpi
Artikulli tjetërBupati Sijunjung dan PGN Tinjau Potensi Gas Sinamar Blok South West Bukit Barisan