Kunjungi TP-PKK Jawa Tengah, Ny. Emiko Epyardi Asda Perkenalkan Chinangkiek Dream Park

jawa
Jawa Tengah, SuhaNews – TP-PKK Kabupaten Solok melakukan kunjungan kerja ke TP-PKK Provinsi Jawa Tengah, Selasa (7/12). Rombongan ini dijamu di Gedung Dharmawanita Persatuan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Ketua TP PKK Prov. Jateng : Hj. Atikoh Ganjar Pranowo bersama pengurus TP PKK Prov. Jateng dan Ketua Bidang dan Pokja 1, 2, 3 dan 4 TP PKK Prov. Jateng menerima rombongan Kabupaten Solok yang terdiri atas Ketua TP PKK Kab. Solok Emiko Epyardi Asda, Sekretaris TP PKK Kab. Solok Retny Humaira, Wakil Sekretaris TP PKK Kab. Solok Mila Susanti, Bendahara TP PKK Kab. Solok Suriani, Ketua Bidang dan Pokja 1, 2, 3 dan 4 TP PKK Kab. Solok dan Sekretaris DPMN Ricky Carnova.

Baca juga: TP PKK Kubung Kunjungi Posbindu PTM Pakan Sabtu Panyakalan

Ketua TP-PKK Prov. Jateng Hj. Siti Atikoh Ganjar Pranowo mengucapkan selamat datang kepada ketua TP-PKK Kabupaten Solk dan rombongan atas kunjungannya ke Semarang.

“Jawa Teangah terdiri atas 36 jt jiwa yang tersebar di 35 kab/kota dan 576 kecamatan.

“Jumlah PKK RT 218.111 dan Dasawismanya sebanyak 505.349,” ujar Hj. Siti Atikoh Ganjar Pranowo.

TP PKK Jateng, jelasnya, dalam melaksanakan tugasnya didukung oleh 1.297.651 orang Kader Umum dan 616.845 orang Kader Khusus.

“Sejak tahun 2017 s/d 2019 kami dapat mempersembahkan berbagai penghargaan sehingga kami mendapat Piala Tetap. Tetapi sejak tahun 2020 penilaian atau pelaksanaan lomba 10 Program Pokok PKK dihentikan karena Pandemi Covid-19,” tambah Hj. Siti Atikoh Ganjar Pranowo.

Ketua TP-PKK Kab. Solok Emiko Epyardi Asda menyampai ucapan terima kasih kepada Ketua TP PKK Prov. Jateng beserta seluruh jajaran pengurus yang telah berkenan menerima kami TP PKK Kab. Solok dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitas TP PKK Kabupaten Solok.

BACA JUGA  TP-PKK Kab Solok Bantu Korban Kebakaran di Salimpek

“Kami baru melaksanakan tugas lebih kurang 6 bulan, sehingga saat ini kami dalam kondisi berbenah, memperbaiki adminstrasi, menyusun rencana kerja dan rencana strategis PKK yang kami selarasnya dengan program-program Tim Penggerak PKK Pusat hasil Rakernas IX dan program-program Pemerintah Daerah Kabupaten Solok,” jelas Ny. Emiko Epyardi Asda.

Tujuan kedatangan kami, jelas Ny. Emiko Epyardi Asda untuk menggali informasi, ilmu dan kiat-kiat dari Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK.

jawa“Kami juga mohon izin untuk mengunjungi Tim Penggerak PKK Kabupaten Klaten dan Tim Penggerak PKK Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, dalam rangka mempelajari tertib administrasi,” tambah Ny. Emiko Epyardi Asda.

Kabupaten Solok, jelas Ny. Emiko Epyardi Asda,memiliki tempat wisata Chinangkiek Dream Park,  keanekaragaman budaya tradisional, makanan dan kuliner ciri khas Kabupaten Solok.

“Kalau di Provinsi Jawa Tengah terkenal dengan pusat batik, kami Kabupaten Solok juga punya produksi batik yang saat ini sedang kami kembangkan yang mempunyai ciri khas tersendiri. Kami tunggu Ibu Atikoh Ganjar Pranowo dan seluruh jajaran pengurus di Kabupaten Solok,” jelas Ny. Emiko Epyardi Asda. (Wewe)

Baca juga: Ketua TP-PKK Agam, Ny Yenni: Aktifkan Kelompok Dasawisma Setiap Jorong

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaNagari Sungai Batang Raih Penghargaan Daya Tarik Wisata ADWI 2021
Artikel berikutnyaGandeng BP2MI, Pemkab Agam Siapkan Tenaga Kerja Terampil dan Profesional