Laga Pramusim, Liverpool Dibantai Strasbourg 0-3 di Kandang

Strasbourg
SuahNews – Strasbourg bantai Liverpool 3-0 di Anfield, Senin (1/8/2022) dini hari WIB. Kekalahan ini hanya berselang sehari usai meraih kemenangan atas Manchester City di Community Shield.  

The Reds menyudahi laga pramusim dengan hasil mengecewakan. Ini merupakan pertandingan terakhir Liverpool untuk persiapan Liga Inggris musim 2022/2023.

Baca juga: Bangkok Century Cup 2022: Manchester United Bantai Liverpool 4-0

Dalam pertandingan di kandang sendiri ini, Liverpool menyimpan sebagian besar pemain intinya dan cuma meninggalkan Ibrahima Konate, Joe Gomez, Nathaniel Phillips, Fabio Carvalho, dan James MIlner.

Jurgen Klopp ingin menjajal semua pemainnya, termasuk pemainyang selama ini memanaskan bangku cadanngan. Tanpa pemain andalannya, Liverpool kesulitan mengimbangi permainan Strasbourg.

Bahkan Liverpool sudah kebobolan di menit keempat berkat gol Adrien Thomasson. Thomasson mendapat umpan Marvin Senaya dan melepaskan sepakan kencang ke gawang Harvey Davies.

Gol itu membuat Liverpool berani keluar menyerang pertahanan Strasbourg. Satu peluang didapat Carvalho di menit ke-12 tapi bola tembakannya menyamping tipis.

Strasbourg menambah derita Liverpool saat kebobolan di menit ke-13 lewat Habib Diallo. Diallo mendapat umpan matan Ludovic Ajorque untuk dituntaskan lewat sepakan ke pojok kiri bawah.

Gol! gawang Davies bobol lagi setelah Thomasson mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-21. Umpan terobosan diberikan kepada Thomasson sebelum ditembak kencang ke gawang.

strasbourg
Jurgen Klopp, Manager Liverpool

Setelah tertinggal tiga gol di babak pertama, Liverpool coba menaikkan intensitas serangan agar bisa mencetak gol secepatnya. Sayangnhya, Liverpool tetap kesulitan mencetak gol.

Ada satu kans dibuat Harvey Elliott lewat sundulan di menit ke-77. Elliott menanduk bola umpan dari rekannya namun bisa ditepis Matz Sels. Sels juga bisa membendung sepakan keras Milner di menit ke-86.

BACA JUGA  Liga Europa: Arsenal Tekuk Molde 4-1 di Emirates Stadium

Hingga laga berakhir, skor 3-0 bertahan untuk kemenangan Strasbourg, sekaligus memberikan kekalahan ketiga Liverpool di sesi pramusim ini. Liverpool sebelumnya sempat dikalahkan Manchester United dan Red Bull Salzburg.

Liverpool akan mempersiapkan diri menghadapi Fulham pada pekan pembuka Liga Inggris 2022/2023.

Sumber: detik.com

Baca juga: Nunez 4 Gol, RB Leipzig Dicukur Liverpool 5-0

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakJambore Pemuda Islam Ditutup Wawako Solok sekaligus Pawai Obor Tahun Baru 1444 H
Artikulli tjetërKasat Narkoba Ambil BB di Sungai, Pemilik 75kg Ganja di Solok Kabur