Kalahkah Chelsea, Liverpool Juara Piala FA, Juergen Klopp Torehkan Rekor

chelsea
juergen-klopp, manager Liverpool pecahkan rekor
SuhaNews – Kalahkan Chelsea 6-5 melalui adu pinalti,  Liverpool raih juara Piala FA 2021/2022. Keberhasilan ini mengantarkan Juergen Klopp masuk dalam buku rekor pelatih sukses.

Piala FA ini merupakan trofi keenam yang dihadirkan Juergen Klopp untuk Liverpool. Gelar ini sekaligus melengkapi apa yang sudah ditorehkan manajer 54 tahun tersebut sejak berkarier di Anfield pada 2015.

Baca juga: Liga Inggris Malam Ini, Liverpool Vs MU: Pertaruhan Nama Besar Klopp vs Solskjaer

Ada rekor menarik yang dibukukan Klopp usai membawa Liverpool menjadi juara Piala FA. Opta mencatat, Klopp menjadi manajer Liverpool pertama yang sukses mengoleksi seluruh gelar tertinggi level domestik, serta titel paling bergengsi di Eropa.

Pertandingan Liverpool Vs Chelsea pada final Piala FA berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (14/5/2022) malam WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 2×45 menit.

Di babak tambahan, Liverpool dan Chelsea kembali gagal menggetarkan jala lawan. Skor kacamata tak berubah hingga akhir dan penentuan juara harus ditentukan lewat babak tos-tosan.

Liverpool berhasil memenangkan adu penalti atas Chelsea dengan skor 6-5. Kostas Tsimikas selaku eksekutor ketujuh menjadi penentu kemenangan The Reds.

Liverpool berhasil membawa pulang trofi Piala FA kedelapan mereka sepanjang sejarah. Piala FA 2021/2022 menjadi gelar kedua Merseyside Merah musim ini setelah Piala Liga Inggris.

Klopp menyamai apa yang sebelumnya hanya diraih manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Klopp juga menjadi juru taktik asal Jerman pertama yang merengkuh trofi Piala FA sepanjang sejarah.

Selamat untuk Liverpool dan Juergen Klopp!

Daftar Trofi Juergen Klopp di Liverpool:

Liga Champions (2019)
Piala Super Eropa (2019)
Piala Dunia Antarklub (2019)
Premier League (2020)
Piala Liga Inggris (2022)
Piala FA (2022).

BACA JUGA  Liverpool Jalani Partai Ulangan, Ditahan Imbang, Shrewsbury Town,

Sumber: detik.com

Baca juga: Piala FA: Kalahkan Middlesbrough, Chelsea Lolos ke Semifinal

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakGubernur Mahyeldi: Lulusan UBH Teladani Bung Hatta
Artikulli tjetërBupati Rusma Yul Anwar Terima Deviden dari Bank Nagari