Piala FA: Kalahkan Middlesbrough, Chelsea Lolos ke Semifinal

FA
SuhaNews – Chelsea melaju ke babak semifinal Piala FA usai mengalahkan Middlesbrough 2-0. Kekalahan ini membuat Middlesbrough disingkirkan the Blues dari Piala FA.

Dua gol Chelsea dicetak oleh Lukaku pada menit ke-15 dan Ziyech semenit berselang. Pada menit ke-16, Chelsea sudah unggul 2-0 atas Middlesbrough.

Baca juga: Piala FA: Tekuk Norwich City, Liverpool ke Perempatfinal

Pada menit keempat, Chelsea nyaris membuka keunggulan. Serangan Chelsea dari sayap kanan memungkinkan Mason Mount melepaskan umpan silang mendatar ke kotak penalti. Bola lolos dari pengawalan lini belakang Middlesbrough, tapi gagal disambut pemain Chelsea.

Ddi menit ke-15, Chelsea unggul 1-0 melalui Lukaku. Gol ini diiawali dari serbuan yang dimotori Ziyech di sayap kanan, Mason Mount mengirim umpan silang akurat, Lukaku sukses mengeksekusi dengan sontekan dari jarak dekat.

Chelsea cuma butuh 16 menit untuk menggandakan keunggulannya. Ziyech mencetak gol kedua Chelsea untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Mason Mount lagi-lagi mengkreasikan gol Chelsea. Ziyech kemudian menusuk dari sayap kanan sebelum melesakkan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu ditahan Joe Lumley.

Pada menit ke-35, Middlesbrough melakukan pertahanan bagus untuk menggagalkan gawangnya kebobolan lagi. Lukaku terbebas di kotak penalti lalu mengecoh Lumley tapi bisa disapu tepat di garis gawang.

Selepas turun minum, Chelsea menurunkan intensitas menyusul keunggulan dua gol. Chelsea lebih banyak melakukan operan-operan presisi yang memaksa pemain-pemain Middlesbrough mengejar bola sepanjang waktu.

Middlesbrough buntu dan tidak ada gol lain yang tercipta di sisa pertandingan. Chelsea berhak atas kemenangan dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

MIDDLESBROUGH: Lumley, Taylor (Bola 58′), Dijksteel, Howson, Crooks, McNair (Peltier 53′), Fry (Bamba 46′), Tavernier, Balogun (Coburn 74′), Connolly (Watmore 58′), Jones

BACA JUGA  Tundukkan Atletico Madrid 2-1, RB Leipzig Jumpa PSG di Semifinal Liga Champions

CHELSEA: Mendy, Thiago Silva, Azpilicueta, Ruediger, Sarr, Kovacic (Kante 69′), Ziyech, Loftus-Cheek, Mount, Pulisic (Werner 69′), Lukaku (Hale 84′)

Sumber: detik.com

Baca juga: Piala FA: Swindon Vs Manchester City 4-1, The Citizens Tak Terbendung

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakHadiyan Bawa Nama 50 Kota ke Tingkat Nasional dengan MHQH
Artikulli tjetërKampung Tematik “Elo Pukek” Purus Akan Jadi Destinasi Wisata