Launching Eskavator, Bupati Solok Kunjungi Nagari Rangkiang Luluih

bupati
Tigo Lurah, SuhaNews – Bupati Solok bersama sejumlah kepala OPD kunjungi Jorong Kapujan, Nagari Rangkiang Luluih, Kecamatan Tigo Lurah, Sabtu, 18 Juni 2022.

Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt. Sutan Majo Lelo juga hadir bersama nggota DPR RI Komisi V  Athari Gauthi Ardi, Ketua TP-PKK Kab. Solok : Ny. Hj. Emiko Epyardi, Pimpinan DPRD Kabupaten Solok  Ivoni Munir, Asisten II  Drs. Syahrial, MM, Camat Tigo Lurah Tedi Aurora, Forkompimcam, Walinagari Rangkiang Luluih  Abu Tasar, BPN, KAN dan tokoh masyarakat lainnya.

Baca juga: Bupati Solok Epyardi Asda Launching Eskavator di Nagari Salimpek

Walinagari Rangkiang Luluih Abu Tasar berharap pembangunan jalan Rimbo Data, Sungai Nanam ke Kapujan. Karena itu termasuk jalan alternatif untuk bisa sampai di pusat pemerintahan Kabupaten Solok. Apalagi jalur ini sudah lama dibuka, tetapi belum diaspal.

Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi mengakui bahwa Kecamatan Tigo Lurah masih kesulitan akses jalan. Kita akan bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Solok untuk perbaikan jalan.

“Program saya untuk Kecamatan Tigo Lurah yakni masing-masing Nagari akan kita berikan 20 bantuan program bedah rumah,”ujar Athari Gauthi Ardi.

Bupati Solok Epyardi Asda menyampaikan rasa bangganya karena Lima Nagari di Kecamatan Tigo Lurah ini dipimpin oleh para pemuda generasi milenial.

“Semoga Daerah Tigo Lurah dapat terlepas dari daerah terisolir,” ujar Epyardi Asda.

Sebelumnya Kabupaten Solok masih daerah nomor 3 termiskin di Sumatra Barat, jelas Epyardi Asda, saat ini dengan visi Mambangkik Batang Tarandam kita sudah menjadi lebih baik.

“Tahun  2022 ini, kita telah menganggarkan sekitar Rp8 milyar untuk pembangunan Kecamatan Tigo Lurah,” tambah Epyardi Asda.

Bupati Epyardi Asda  berharap eskavator ini untuk nagari ini bisa dimanfaatkan untuk memajukan Kabupaten Solok dengan membangun dan membuka jalan untuk mempermudah jalur transportasi di Kabupaten Solok. (Wewe)

BACA JUGA  Objek Wisata di Pesisir Selatan Kembali Dibuka

Baca juga: Bupati Solok: Saya Siap Menyediakan Eskavator untuk Nagari Gantung Ciri

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakImplementasi Kurikulum Merdeka, MKKS Tanah Datar Gelar FGD
Artikulli tjetërMTQN Bukittinggi ke 40 Segera Ditabuh, MKS Tuan Rumah