Layanan IGD RSUD M Ali Hanafiah Batusangkar Ditutup Sementara

igd
SuhaNews. Layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Ali Hanafiah Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, terpaksa menutup sementara, hal ini dilakukan manajemen karena sejumlah tenaga kesehatan menjalani tes swab corona dan tengah menunggu hasilnya.
Dilansir oleh Langgam.id, Pelaksana tugas (Plt) Kasubag Umum RSUD M Ali Hanafiah Batusangkar, Beni Aqbar mengatakan, IGD ditutup karena beberapa hari terakhir menjadi lalu lintas pasien kasus covid-19.

“Terpaksa kita tutup dulu. Memang belum ada pegawai kami yang positif covid-19. Tapi arus lalu lintas covid cukup banyak belakangan ini,” katanya, Kamis (13/8).

Dia mengatakan, ada 24 orang petugas IGD RS Ali Hanafiah yang sudah mengikuti tes swab dan menunggu hasil dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand. Petugas IGD ini terlibat kontak dengan sejumlah kasus covid-19 asal Tanah Datar.

Menurutnya, beberapa pasien yang tidak jujur mengakui status sebagai suspek. Tim IGD RS Batusangkar kebobolan karena ternyata suspek tersebut sudah dinyatakan positif covid-19.

“Ada yang tidak terus terang kalau sudah tes swab. Baru tahu ketika ia sudah positif,” ujarnya.

Kasus covid-19 Tanah Datar hari ini bertambah 11 orang. Dari 11 orang tersebut, ada beberapa yang sempat ditangani di RS Ali Hanafiah. Total kasus positif covid-19 di Tanah Datar sekarang berjumlah 36 orang. 13 orang di antaranya sudah sembuh, 2 orang meninggal dunia, 1 orang dirawat di rumah sakit rujukan dan 20 orang dalam isolasi mandiri di rumah.

editor : Moentjak sumber : Langgam.id

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...