Leicester City Bantai Aston Villa 4-0 di King Power Stadium

Leicester City Bantai Aston Villa 4-0 di King Power Stadium
Leicester City menang 4-0
SuhaNews –  Leicester City bantai  Aston Villa 4-0 Di King Power Stadium, Selasa (10/3/2020) dini hari WIB dalam lanjutan  Liga Inggris. The Foxes mengakhiri puasa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir, dengan menang telak.

Gol-gol kemenangan tim asuhan Brendan Rodgers dicetak oleh Harvey Barnes (40′, 85′) dan Jamie Vardy (63′, 79′).

Hasil ini membuat Leicester tetap di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 53 poin dari 29 laga. Sedangkan bagi Villa, hasil buruk ini membuat mereka terperangkap dalam zona degradasi, yakni di peringkat 19 dengan 25 poin dari 28 laga.

Statistik Leicester City vs Aston Villa

Leicester City

4-1-4-1
Leicester City4Aston VillaAston Villa

4-1-4-1
English Premier League
65.3%Possession34.7%
53.8%Duels success rate46.2%
57.6%Aerial duels won42.4%
9Interceptions11
3Offsides2
9Corners

 

Jalannya pertandingan

Villa menekan lebih dulu. Dua peluang mereka dapatkan di kotak penalti, melalui Conor Hourihane di menit ke-6 dan Mbwana Samatta dua menit kemudian.

Kedua penyelesaian akhir pemain tersebut gagal menaklukkan kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Leicester membalas di menit ke-10. Jonny Evans nyaris membuka keunggulan, andaikan Pepe Reina tak membuat penyelematan gemilang.

Harvey Barnes turut menciptakan peluang di menit ke-37, tapi tendangan jarak dekatnya juga mash dimentahkan Reina.

Tiga menit kemudian, Barnes tak menyia-nyiakan kans yang didapat. Lewat serangan balik, ia berhasil mengecoh Reina yang keluar dari sarangnya.

Dengan satu tembakan dari sisi kiri, ia mengirim bola masuk ke gawang Villa, mengubah skor menjadi 1-0 yang bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Di babak kedua, Leicester kembali menekan. Kelechi Iheanacho hampir menggandakan keunggulan, tapi Reila lagi-lagi menyelamatkan gawangnya.

BACA JUGA  Manajer Terjangkit Virus Corona, Arsenal Akan Kembali Berlatih

Menit ke-59, Jamie Vardy masuk menggantikan Iheanacho. Dua menit setelahnya, Leicester mendapat penalti.

Video Assistant Referee (VAR) menunjukkan Tyrone Mings melakukan handball di kotak penalti. Vardy yang maju sebagai eksekutor sukses memperdayai Reina yang salah menebak arah tendangan. 2-0.

Usai mencetak satu gol, Vardy belum puas. Menit ke-79, ia kembali menambah gol untuk Leicester.

Lewat serangan balik, ia menuntaskannya dengan tembakan kaki kanan yang sukses bersarang di gawang Reina, menjadikan skor 3-0 untuk tuan rumah.

Pesta gol Leicester ditutup di menit ke-85. Crossing mendatar Marc Albrighton dari sisi kanan diselesaikan Barnes dengan tendangan keras, membuat gawang Reina bergetar untuk keempat kalinya.

Skor 4-0 untuk Leicester bertahan hingga laga usai. Leicester raih kemenangan besar pekan ini. Sekaligus mengamankan posisinya di tempat ketiga klasemen sementara.

Susunan pemain

Leicester City: Schmeichel, Justin, Pereira, Evans, Soyuncu, Ndidi (Perez 84′), Albrighton, Praet (Tielemans 76′), Maddison, Barnes, Iheanacho (Vardy 59′).

Aston Villa: Reina, Guilbert, Engels, Mings, Targett, Luiz, Nakamba, Elmohamedy (El Ghazi 64′), Grealish, Hourihane (Davis 67′), Samatta.

Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...