Lewat Kelok 44, Bus Pariwisata “Tasakek”

Lewat Kelok 44, Bus Pariwisata
SuhaNews. Nekad melewati kelok 44 di Kabupaten Agam sebuah bus pariwisata ukuran besar (big bus) tasakek (tersangkut-red) di kelok 13, Jumat (4/5).

Akibat bus pariwisata ini terangkut di kelok di jalur Maninjau – Bukittinggi ini, arus lalu lintas menjadi macet karena bus kondisinya maju terhanbat tebing, dan mundur bumper belakang bergesekan ke jalan.

Kejadian ini menjadi viral di media sosial, karena sopir terbilang nekad. Biasanya bus pariwisata ukuran besar jika memasuki jalur ini hanya sampai Puncak Lawang jika dari Bukittinggi atau sampai Maninjau jika dari Lubuk Basung.

Salah satu akun instagram @frandypratama dan akun facbook Briyanparadise. Memperlihatkan posisi bus terkunci di tikungan, tidak bisa maju atau mundur.

“Jangankan big bus, bus medium saja bisa tersangkut di tikungan ini, tak jarang juga harus maju mundur beberaoa kali untuk melewati beberapa tikungan parah dari kelok 44 ini,” ujar Nano salah satu Bismania dari Agam kepada SuhaNews.

Saat berita ini ditulis, terlihat awak bus denga merk dinding Gracias tengah berupaya agar bus bisa lewat, ada juga pengguna jalan yang membantu. Sedangkan di video di instagram juga terlihat sudah ada petugas dari Kepolisian. Moentjak

Berita Terkait :

Kecelakaan Bus AKAP dari Sumbar dan Isuzu Elf, 1 Orang Mwninggal

Facebook Comments

BACA JUGA  BLT Ditolak oleh Keluarga di Taram 50 Kota
loading...