Lewati Jalur Bukik Bulek, Pendaki Cilik Hiasi Camp Gunung Talang

camp
Solok, SuhaNews – Semenjak dibukanya Jalur pendakian Gunung Talang via Bukik Bulek, yang berada di Kampung Batu, kecamatan Danau Kembar, Kabupaten solok, tak hanya pendaki remaja dan dewasa, kini camp Gunung Talang dihiasi dengan pendaki cilik, yang dibawa oleh kedua orang tuanya yang ingin memperkenalkan anaknya kepada alam.

Banyak diantara yang memiliki hoby pendakian , bersyukur dengan adanya jalur baru bukik bulek ini, karna mereka bisa melakukan pendakian bersama menikmati pesona gunung talang dengan keluarga tercinta.

Baca juga: Virtual, Rektor Unand Resmikan Mushalla di Puncak Gunung Talang

camp

Hal itu sangat dirasa oleh Keluarga Berry syamtariko dan Dea Novanda dari Indarung yang merayakan ulang tahun anaknya yang ke 3 tahun di campz gunung talang sabtu lalu.

Berry menjelaskan jalur bukik bulek ini sangat cocok sekali untuk keluarga yang ingin melakukan pendakian gunung talang,

“Jalurnya sangat landai di banding jalur lain, di sepanjang jalur kita bisa menikmati suasana alam yang masih asri dengan udaranya masih segar, jauh dari polusi udara dari jalur bukik bulek dalam 2 jam kita bisa sampai di camp gunung talang” Jelas Berry.

Alian Danil Wakil Ketua Pokdarwis bukik Bulek kepada SuhaNews menjelaskan dari Januari ke maret sudah tercatat sebanyak 15 anak -anak yang melakukan pendakian ke Camp gunung talang , banyak di antaranya mereka masih berusia 5 hingga 10 tahun,

“Tentunya mereka di dampingi oleh orangtua dan memiliki perbekalan dan perlengkapan yang lengkap karna cukup berisiko sekali jika membawa anak-anak tampa persiapan yang matang” Jelas Danil.

Dalam kesempatan itu danil juga menjelaskan semenjak di buka telah tercatat 2 ribu lebih kurang pendaki yang melewati jalur bukik bulek, untuk bulan Februari saja sebanyak 577 orang di antaranya banyak di nominasi dari luar daerah seperti pekanbaru, medan dan selebihnya dari dalam daerah Sumatra Barat.

BACA JUGA  Empat Srikandi Pimpin SMP di Gunung Talang
“Selain itu pejabat dari pemko padang Panjang dan keluarga besar Disparbud pemkab Solok juga melakukan pendakian minggu lalu” Tutup danil.
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Talang Ditutup 21 Desember 2020-4 Januari 2021

Facebook Comments

loading...