Libatkan Mahasiswa dan Pemilik Apotek: Praktik Aborsi di Kota Padang Terbongkar

mah
ilustrasi
SuhaNews – Polisi berhasil membongkar praktik aborsi di Kota Padang, Kegiatan ilegal ini melibatkan sejumlah mahasiswa dan pemilik apotek.
“Kasus ini terungkap dari  hasil pengembangan penangkapan pasangan suami istri pemilik salah satu apotek di Padang, yang terlibat tindak pidana praktik aborsi,” ujar Kapolresta Padang melalui Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda.
Ada dua pasangan remaja yang masih berstatus mahasiswa, jelas Rico, yang diketahui baru saja melakukan tindakan aborsi, setelah membeli obat dari apotek  yang dikelola oleh pasangan suami istri tersebut.

“Pasangan suami istri diketahui menjual obet keras untuk aborsi kepada dua pasangan. Kini mereka sudah ditahan,” ujar Rico Fernanda, Sabtu 13 Februari 2021 sebagaimana dilansir dari IndeksNews.com.

Dar hasil pemeriksaan, papar Rico Fernanda, pihaknya menyita percakapan antara pelaku aborsi dengan pasangan suami istri yang menjual obat keras. Mereka juga mengirimkan janin bayi setelah berhasil melakukan tindak aborsi.

“Tindakan ini jelas telah melakukan tindak pidana praktik aborsi. Parahnya lagi, hal itu telah dijalani oleh pihak apotek sejak 2018 lalu,” ujarnya.

“”Obat keras yang bertujuan untuk aborsi itu, telah diedarkannya kepada kurang lebih 30 orang wanita hamil di luar nikah sejak 2018,” tandas Rico Fernanda. (*)

Baca juga:

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Gubernur Sumbar Buka MTQ Nasional ke 39 Kota Solok
loading...