Liga Champions: Bayern Munchen Cukur Barcelona 2-0

champions
Bayern Munchen Vs Barcelona 2-0
SuhaNews – Bayern Munchen mengambil alih puncak klasememn Grup C Liga Champions dengan poin enam, usai mengalahkan  Barcelona 2-0 pada matchday kedua Liga Champions 2022/2023, Rabu (14/9/2022) di Allianz Arena. 

Blaugrana kalah lima kali beruntun saat menghadapi Die Roten di Liga Champions. Dengan kemenangan ini Munchen mengambil alih pimpnan klasemen, sementara Barca turun ke urutan dua dengan poin tiga, sama dengan perolehan Inter Milan yang berada di posisi tiga.

Baca juga: Liga Champions: Liverpool akan Menjamu Ajax Amsterdam di Stadion Anfield

Meski kali ini kalah, Barcelona sebenarnya mampu memberikan perlawanan sengit kepada Munchen. Hanya saja penyelesaian akhir yang buruk yang membuat Barca harus menelan kekalahan lagi.

Barcelona mengawali laga dengan baik. Pedri Gonzalez hampir membawa Barca unggul di menit delapan. Namun tembakannya masih bisa dimentahkan Manuel Neuer dengan kakinya.

Enam menit berselang, Neuer hampir menghadirkan malapetaka bagi Munchen. Dia salah mengoper sehingga direbut Robert Lewandowski. Beruntung Dayot Upamecano mampu menutup pergerakan Lewandowski.

Peluang emas kembali didapat Barcelona pada menit 18. Mendapat umpan silang dari Gavi, Lewandowski gagal menjebol gawang mantan. Meski sudah berhadapan dengan Neuer, tembakan Lewandowski malah melambung.

Lewandowski lagi-lagi membuang peluang di pertengahan babak pertama. Kali ini umpan Marcos Alonso yang gagal dikonversi menjadi gol. Neuer masih bisa menggagalkannya.

Munchen baru bisa mendapat peluang pertama pada menit 27. Sepekan bek kanan Noussair Mazraoui masih bisa diamankan kiper Marc Andre Ter Stegen. Tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Setelah jeda, pertandingan makin seru. Barca langsung mengancam lagi. Tembakan winger Raphinha sayangnya masih melenceng dari gawang Munchen.

Munchen hampir mencetak gol di menit 49 saat tembakan gelandang Leon Goretzka memaksa Ter Stegen jatuh bangun menepisnya.

BACA JUGA  Jelang Perempatfinal Liga Champions, Dua Orang di Atletico Positif Corona

Semenit berselang, publik Allianz Stadium akhirnya bersorak. Bek tengah Lucas Hernandez mampu membawa Munchen unggul leat sundulan meneruskan sepak pojok Joshua Kimmich.

Empat menit kemudian Munchen menggandakan skor. Sepakan mendatar winger Leroy Sane membuat Ter Stegen memungut bola dari gawangnya untuk kedua kalinya.

Barcelona kesulitan membalas dua gol Munchen ini. Dua peluang sempat didapat Barca lewat Ferran Torres dan Ronald Araujo. Namun tak ada yang berhasil melewati Neuer. Skor 2-0 bertahan sampai bubaran.

Susunan Pemain

Muchen: Neuer, Lucas Hernandez, Pavard (Mazroui 21′), Upamecano, Davies, Sabitzer, Kimmich, Mueller, Mane (Gnabry 70′), Sane (Tel 80′), Musiala (Gravenberch 80′)

Barcelona: Ter Stegen, Alonso, Christensen (Eric Garcia 70′), Kounde, Araujo, Busquets (Kessie 80′), Pedri, Gavi (De Jong 61′), Rapinha (Ferran Tores 61′), Dembele (Ansu Fati 80′), Lewandowski

Sumber: liputan6.com

Baca juga: Liga Champions: Dinamo Zagreb Tekuk Chelsea 1-0

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakSubuh Berjemaah, Wali Kota Solok Zul Elfian Umar Berikan Tausiyah
Artikulli tjetërWako Solok Terima Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Sumbar