Liga Champions: Liverpool akan Menjamu Ajax Amsterdam di Stadion Anfield

liga
Liverpool harus bangkit untuk meraih poin di Liga Champions
SuhaNews – Grup A Liga Champions akan mempertemukan Liverpool Vs Ajax Rabu (14/9/2022) pukul 02:00 WIB di StadionLiga Champions: Liverpool Terkapar, Ajax Amsterdam Pesta Gol Anfield, 

Melawan Ajax menjadi pertandingan kedua bagi Liverpool, The Red harus bangkit karena pada pertandingan pertama saat menghadapi Napoli, raksasa Inggris ini kalah 1-4 dari Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (8/9) lalu.

Baca juga:

Musim ini, merupakan musim yang sulit bagi skuad Jurgen Klopp karena di Liga Inggris pun,  pasukan Salah dkk hanya memenangkan dua dari enam pertandingan.

Hasil itu menempatkan The Reds di posisi ketujuh, enam poin di belakang pemimpin klasemen sementara Arsenal.

Mantan bintang Liverpool Dirk Kyut percaya Klopp akan menemukan cara untuk mengembalikan Liverpool ke jalur kemenangan setelah awal yang buruk Dia menegaskan Ajax akan kesulitan melawan The Reds di Anfield.

“Saya yakin Klopp bakal membuat Liverpool kembali ke jalurnya. Dia masih mencari mekanisme yang tepat di lini tengah dan serangan,” kata Kuyt seperti dikutip The Mirror.

“Itu tidak mengejutkan saya setelah kepergian Sadio Mane ke Bayern Munchen dan kedatangan striker Benfica Darwin Nunez. Mereka adalah dua tipe striker yang sangat berbeda.”

“Jika klub mengalami waktu yang buruk, seperti periode ini, penonton sering menciptakan suasana yang tidak terkalahkan. Saya akan sangat terkejut jika Ajax bisa bermain bagus melawan Liverpool di bawah tekanan intens itu,” ucap mantan pemain timnas Belanda itu menambahkan.

“Di Anfield, saya telah melihat bahkan tim terhebat dengan pemain top paling berpengalaman kehilangan plot. Sebagai pemain Liverpool, Anda didukung oleh kebisingan. Kemudian energi dilepaskan dan tak ada yang bisa menghentikan Anda.”

BACA JUGA  Peranan Mikroorganisme Penghasil Siderophore pada Tanaman

Dirk Kyut juga mengklaim bahwa Liverpool dipastikan akan merebut kembali status mereka sebagai salah satu favorit juara Liga Champions.

“Di lapangan, tidak ada cara untuk menghindari kebisingan. Karena cara orang banyak bereaksi, Anda bahkan menjadi waspada terhadap suatu kesempatan atau ketika situasi berbahaya mengancam. Mereka membantu Anda sebagai pemain Liverpool untuk mengantisipasi situasi tertentu,” ucap manajer ADO Den Haag itu.

“Semua orang sekarang melihat Paris Saint-Germain, Manchester City, dan Bayern Munchen sebagai pesaing terbesar untuk Liga Champions. Tetapi, hati-hati karena Liverpool akan bergabung dengan daftar kandidat itu. Saya yakin akan hal itu,” pungkas Kyut.

Performa Liverpool di awal musim 2022/2023 masih jauh dari ideal. Manajer Liverpool Jurgen Klopp pasti akan menjadi orang yang khawatir atas penampilan timnya.

Pertahanan The Reds terlihat goyah dan rentan serta semakin terbuk. Selain itu, Liverpool juga tak menikmati otoritas di lini tengah.

Sementara penampilan penyerang mereka juga di bawah standar. Namun, Klopp dapat menghela nafas lega dengan kembalinya Thiago Alcantara dari cedera.

Sumber: liputan6.com

Baca juga: Liga Champions: Real Madrid Juara, Carlo Ancelotti Lewati Zinedine Zidane

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakHadiri Khatam Al Qur’an di Labuah, Ini Pesan Wabup Richi Aprian
Artikulli tjetërWakil Gubernur Audy: Tiket UMKM Sumbar Malagak Diluncurkan