Liga Champions: Real Madrid Juara, Carlo Ancelotti Lewati Zinedine Zidane

champions
SuhaNews – Real Madrid berhasil meraih trofi Liga Champions ke-14 dan menjadi gelar keempat dalam tujuh tahun terakhir. Trofi musim 2021/2022, sekaligus mengantarkan manager Los Blancos, Carlo Ancelotti sebagai manager terbanyak meraih trofi Liga Champions, 4 Kali. Selamat Don Carletto dan Madrid.

Liverpool vs Real Madrid tersaji di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Si Merah bermain sangat dominan di babak pertama dengan banyak menekan Los Blancos. Namun Madrid sukses memanfaatkan satu peluang melalui Vinicius Junior.

Baca juga: Hadapi Liverpool, Ada Misi Real Madrid pada Final Liga Champions 2022

Liverpool yang tampak dominan dalam penguasaan bola sejak awal pertandingan, gagal menyamakan kedudukan, apalagi meraih kemenangan. Si Merah harus bersabar untuk mendapatkan trofi Liga Champions musim ini. Madrid kembali memperlihatkan sebagai tim kaya pengalaman di liga Champions.

Sekalipun dominan dalam penguasaan bola, Liverpool malah nyaris tertinggal sebelum turun minum. Karim Benzema mampu merobek gawang Liverpool, namun gol itu dianulir karena berbau offside.

Babak kedua menjadi milik Real Madrid. Anak asuh Carlo Ancelotti mampu mengambil momen dan memimpin 1-0 lewat Vinicius Junior di menit ke-59.

Gol itu membuat duel berjalan makin seru. Madrid tidak bermain bertahan dan Liverpool sangat agresif menyerang sampai mampu membuat peluang emas, namun Thibaut Courtois tampil gemilang.

Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions 2021/2022.

Ini menjadi gelar Liga Champions yang ke-14 bagi Real Madrid. Gelar sebelumnya didapat Madrid juga saat mengalahkan Liverpool.

Kedua tim secara total sudah tiga kali bertemu di final Liga Champions. Liverpool memenangi pertemuan pertama yang berlangsung pada musim 1980/1981. Saat bertanding di Parc des Princes, Si Merah menang 1-0 berkat gol Alan Kennedy.

BACA JUGA  Jual Satwa Dilindungi, Guru Honorer Dibekuk Tim Gabungan,

Madrid kemudian membalas pada 2018. Saat bertanding di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, Los Merengues menang dengan skor akhir 3-1.

Carlo Ancelotti Top

Sementara, Madrid menambah koleksi gelar Liga Champions menjadi 14 atau yang keempat dalam tujuh tahun terakhir. Bagi Ancelotti, gelar ini begitu prestisius. Karena Don Carletto mencatatkan diri sebagai manager tersukses dalam ajang Liga Champions.

Sebab, Ancelotti resmi menjadikannya pelatih dengan gelar terbanyak di ajang ini, yakni empat. Sebelum ini Ancelotti meraihnya bareng Madrid di musim 2013/2014 serta AC Milan di musim 2002/2003 dan 2006/2007. Ancelotti cuma kalah sekali saat tampil di final, yakni dari Liverpool di 2005.

Carlo Ancelotti melewati raihan Zinedine Zidane dan Bob Paisley yang punya tiga trofi. Ini juga jadi kali kedua Ancelotti mengalahkan Liverpool di final setelah bareng AC Milan pada 2007 dengan skor 2-1.

Sumber: detik.com

Baca juga: Tekuk Athletic Bilbao 2-0, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakUKM Kuliner Padang Panjang Ikuti Halal bihalal se-Jabodetabek
Artikulli tjetërGubernur Minta Gebu Minang Perkuat Kerjasama UMKM