Liga Champions: Man City dan Liverpool Raih Hasil Sempurna

man
Man City raih poin penuh
SuhaNews – Tuan rumah Olympique Marseille dicukur  Manchester City 0-3 pada matchday kedua Grup C Liga Champions di Stade Velodrome, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. 

Sementara di Anfield, Liverpool juga meraih hasil sempurna, dengan melesakkan dua gol ke gawang Midtjylland. Gol Liverpool dibuat Diogo Jota dan Mohamed Salah.

Marseille menjamu Man City. Tim tamu menguasai jalannya laga dengan mencatatkan ball possesion sebesar 64 persen dibanding 35 persen milik Marseille.

Manchester Biru juga lebih dominan dalam melancarkan serangan dengan melepas 12 tembakan, empat di antaranya on target. Sementara, tuan rumah hanya melakukan empat percobaan dengan dua tepat sasaran.

Gempuran The Citizens tersebut menghasilkan tiga gol yang diciptakan oleh Ferran Torres (menit ke-18), Ilkay Guendogan (76′) dan Raheem Sterling (81′).

Tambahan tiga angka mengantarkan City ke puncak klasemen Grup C dengan enam angka. Nasib sebaliknya dialami Marseille yang terbenam di dasar kalasemen dengan belum meraih poin.

Jalannya Pertandingan

The Citizens mendominasi penguasaan bola di awal laga. Mereka mampu membuka keunggulan ketika laga memasuki menit ke-18.

Bermula dari kesalahan umpan Duje Caleta-Car, bola justru mengarah ke Kevin De Bruyne di sisi kanan.Ia langsung menyodorkan bola ke Ferran Torres.

Torres yang tak terkawal di depan gawang dengan baik menyambar bola ke gawang Marseille . Skor berubah 1-0 untuk Man City.

Pada menit ke-21, City kembali menghadirkan peluang. Umpan tendangan bebas De Bruyne dari sisi kanan bisa disontek oleh Aymeric Laporte.Upaya Laporte itu masih terlalu lemah sehingga Steve Mandanda bisa dengan mudah mengamankan bola.

Marseille mulai keluar dari tekanan Man City menjelang akhir babak pertama. Nemanja Radonjic berusaha mengancam di menit ke-41.

Radonjic menusuk dari sisi kiri sebelum melepas tembakan dari depan kotak penalti City. Namun, sepakan kerasnya masih tepat mengarah ke pelukan Ederson.

Skor 1-0 untuk keunggulan City bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Marseille punya peluang di menit ke-55. Florian Thauvin melepas sepakan keras dari luar kotak penalti.

Percobaannya ini belum membuahkan hasil karena bola masih menerpa tiang gawang City usai sempat ditepis Ederson.

Marseille tampil lebih menyerang di babak kedua. Situasi ini membuat lini belakang mereka meninggalkan lebih banyak celah.

City mampu memanfaatkannya kondisi ini dengan baik. Pasukan Pep Guardiola berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-75.

Bermula dari umpan silang Phil Foden dari sisi kiri bola bola ditanduk Raheem Sterling ke Ilkay Guendogan. Guendogan menyambarnya menjadi gol untuk membuat City unggul 2-0.

Pada menit ke-81, City mencetak gol ketiganya di laga ini. Umpan terobosan Riyad Mahrez menemui De Bruyne di sisi kanan.

De Bruyne kemudian mengirim umpan terukur ke Sterling di depan gawang. Sterling dengan tenang menaklukkan Mandanda. City menjauh dengan keunggulan 3-0.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga. City menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Liverpool Menang 2-0 

man
Liverpool menang 2-0

Hasil sempurna juga diraih juara Liga Inggris, Liverpool yang mengalahkan Midtjylland dengan skor 2-0. Gol Liverpool dibuat Diogo Jota dan Mohamed Salah.

Pada matchday kedua Liga Champions Grup D yang dihelat di Anfield, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB, Liverpool baru bisa mencetak gol di babak kedua meski bermain dominan.

Jota membuat gol pertama di menit ke-55 yang dilanjutkan penalti Salah di menit ke-93. Tambahan tiga poin mengukuhkan posisi Liverpool di puncak grup dengan enam poin, unggul dua angka dari Atalanta di posisi kedua dengan empat poin. Sementara Midtjylland masih tanpa poin dan berada di posisi terbawah.

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...