Liga Champions: Paris Saint-Germain Ditekuk Setan Merah 1-2

paris
PSG Ditekuk MU 1-2
SuhaNews – Bertandang ke markas Paris Saint-Germain, di Parc des Princes, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB, Manchester United  berhasil meraih kemenangan di matchday pertama Liga Champions Grup H dengan skor 2-1.

MU unggul lebih dulu di menit ke-24 lewat penalti Bruno Fernandes. Les Parisiens sempat membalas di menit ke-55 lewat gol bunuh diri Anthony Martial, namun Marcus Rashford  memastikan kemenangan MU tiga menit jelang bubaran.

Dengan hasil ini, MU sukses membawa pulang tiga poin ke Manchester, sedangkan Neymar dkk masih nirpoin.

Jalannya pertandingan

PSG memberikan ancaman pertama di menit ke-12. Angel Di Maria melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mengarah ke sudut kanan gawang MU, namun bola berhasil ditepis David De Gea.

Semenit berselang, crossing Kylian Mbappe berhasil disontek oleh Layvin Kurzawa di depan gawang MU, namun De Gea berhasil melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Penalti untuk MU di menit ke-20! Bek PSG, Abdou Diallo, melanggar Anthony Martial dari belakang di kotak penalti. Eksekusi tembakan Bruno Fernandes ke sisi kanan sempat ditepis oleh Keylor Navas, namun wasit meminta penalti diulang karena Navas berdiri melewati garis gawang.

parisPada percobaan kedua, Fernandes tetap menembak ke arah yang sama, namun kali ini Navas bergerak ke arah sebaliknya, GOL! MU unggul 1-0.

Pada menit ke-38, MU hampir saja menggandakan keunggulan. Fernandes melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun Navas berhasil menepis bola keluar lapangan. Skor 1-0 untuk MU bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, PSG kembali menekan. Mbappe hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-48, tapi tembakannya dari dalam kotak penalti masih mampu digagalkan De Gea.

MU tak mau kalah. Victor Lindelof punya kesempatan di menit ke-51 dalam situasi sepak pojok, namun tendangannya terlalu lemah dan mudah saja diamankan Navas.

Nyaris! Mbappe kembali mengancam gawang MU di menit ke-55, tapi tendangannya di sisi kiri kotak penalti masih membentur tiang.

GOL! PSG menyamakan kedudukan! Masih di menit ke-55, sepak pojok Neymar coba dihalau oleh Martial, namun bola malah masuk ke gawang sendiri. De Gea pun hanya terpaku tanpa bisa memberikan perlawanan.

Dalam kedudukan imbang, MU berusaha kembali unggul. Mereka memasukkan Paul Pogba di menit ke-67 untuk mempertajam serangan. Sementara itu, Marcus Rashford melakukan percobaan jarak jauh di menit ke-70, namun tembakan kaki kanannya berhasil ditepis oleh Navas.

PSG balas mengancam di menit ke-75, kali ini lewat sundulan Moise Kean usai memanfaatkan crossing Alessandro Florenzi, namun masih melenceng jauh dari gawang. Rashford kembali mengancam PSG di menit ke-80, tapi tembakannya lagi-lagi diblok oleh Navas.

Neymar juga tak mau kalah dengan melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-83, tapi De Gea berhasil memblok tembakannya.

paris
Pinalti Bruno Fernandes

GOL! MU unggul 2-1 di menit ke-87. Pogba dengan jeli mengumpan bola kepada Rashford yang ada di sisi kanan. Penyerang Inggris itu menggiring bola kemudian melepaskan tembakan mendatar ke sudut kiri gawang PSG. Navas coba menghalaunya, tapi gagal.

Di sisa waktu, PSG mencoba menyamakan kedudukan. Namun hingga laga usai, skor 2-1 untuk MU tetap tak berubah.

Susunan pemain

Paris Saint-Germain: Keylor Navas, Florenzi (Dagba 79′), Diallo, Kimpembe, Kurzawa (Bakker 86′), Gueye (Kean 46′), Danilo Pereira, Ander Herrera (Rafinha 79′), Di Maria (Sarabia 86′), Mbappe, Neymar.

Manchester United: De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Tuanzebe, Shaw, Telles (Pogba 67′), Fred, McTominay, Fernandes (van de Beek 88′), Rashford, Martial (James 88′).

Sumber: dtik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...