Liga Champions: Semifinal Leg Pertama Menjadi Milik Tim Inggris

liga
Liverpool mengikuti jejak Man City, mengalahkan tim Spanyol, Villlareal
SuhaNews, – Leg pertama semifinal Liga Champions menjadi milik tim Inggris. Setelah Manchester City menghantam Real Madrid 3-2, kini giliran Liverpool mencukur Villarreal 2-0. Dua Tim inggris ini sudah meletakkan satu kakinya di final.

Perjuangan Villareal menjadi lebih berat dibanding Madrid karena harus menang lebih dari 2-0 pada leg kedua. Sementara Madrid minimal bisa unggul 1-0 untuk bisa melanjutkan perjuangan sampai menit akhir leg kedua.

Baca juga: Liga Champions: Menang, Chelsea Disingkirkan Real Madrid

Mancehster Citi dan Liverpool membuka jalan lebar ke final Liga Champions 2021/2022. City menang 3-2  sementara The Reds sukses mengalahkan Villarreal 2-0 di semifinal leg pertama.

Pertandingan antara Liverpool vs Villarreal dilangsungkan di Stadion Anfield, Kamis (28/2/2022) dinihari WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama, meski tim tuan rumah tampil sangat dominan.

Setelah turun minum, Liverpool akhirnya berhasil meruntuhkan pertahanan Villarreal usai diuntungkan dengan gol bunuh diri Pervis Estupinan.

Beberapa menit kemudian, Sadio Mane berhasil mencetak gol untuk memperbesar keunggulan si Merah sekaligus memastikn kemenangan.

Dengan hasil ini peluang Liverpool lolos ke final sangat besar. Liverpool minimal hasil seri atau bahkan kalah tidak lebih dari satu gol saat gantian menyambangi Villarreal di leg kedua, sepekan lagi. Di sisi lain, si Kapal Selam Kuning mesti menang dengan selisih tiga gol untuk maju ke partai puncak Liga Champions.

Jalannya Pertandingan

Liverpool mengambil kendali permainan sejak menit-menit awal. Peluang pertama tercipta di menit kesembilan meskipun sundulan Mohamed Salah kala menyambut umpan Trent Alexander-Arnold masih melambung.

Sadio Mane membuang sebuah peluang emas di menit ke-12. Mo Salah sukses menembus sisi kiri pertahanan Villarreal lalu mengirim umpan silang ke kotak penalti. Mane yang lolos dari jebakan offside tinggal berhadapan dengan kiper, tapi tandukannya melenceng!

BACA JUGA  Menhir di Balai Buruak Nagari Cupak Dilirik Disparbud Kab. Solok

Dua menit kemudian, ancaman Liverpool datang lagi. Luis Diaz menusuk dari sayap kiri lalu menemukan celah untuk melepaskan tembakan kaki kanan. Kiper Geronimo Rulli gagal menangkap bola dengan sempurna tapi kemudian bisa mengamankan sebelum dicecar Mane.

Baca juga:
Liverpool Vs Villarreal 0-0 di Babak Pertama
Liverpool semakin dekat dengan gol. Pada menit ke-22, Jordan Henderson mengirim crossing ke tiang dekat usai menerima umpan dari Thiago. Bola meluncur menghantam tiang gawang Villarreal usai Rulli memilih mendiamkannya.

Liverpool terus mengurung Villarreal. Umpan Thiago diteruskan Mane dengan sepakan voli tapi bola masih melebar. Tidak lama kemudian upaya Mo Salah melambung di atas mistar gawang.

Empat menit sebelum turun minum, Liverpool lagi-lagi terhalang tiang gawang. Thiago melepaskan tembakan keras dari jarak jauh, bola meluncur ke pojok atas namun masih mengenai tiang gawang. Skor 0-0.

Setelah restart, Liverpool kembali ngegas. Pada menit ke-50, Fabinho menjebol gawang Villarreal, namun gol itu dianulir karena Virgil van Dijk offside dalam proses serangan.

Kebuntuan Liverpool akhirnya terpecah. Liverpool memimpin Villarreal 1-0 berkat gol bunuh diri Pervis Estupinan di menit ke-53.

Diawali dari pergerakan di sayap kiri, Henderson kemudian melepaskan umpan silang yang mengenai kaki Estupinan. Bola kemudian berbelok arah tapi sentuhan Rulli tak sanggup mencegah bola masuk ke gawang.

Baca juga:
Pemain Villarreal: Kandang Liverpool Seperti Neraka
Liverpool cuma butuh dua menit untuk memperbesar keunggulannya menjadi 2-0. Sodoran Mo Salah menembus pertahanan Villarreal, Mane menyelesaikan dengan sontekan mendatar untuk mengirim bola ke sudut bawah gawang.

Liverpool kembali melakukan selebrasi setelah Andy Robertson menggetarkan gawang lawan di menit ke-64. Namun hakim garis lebih dulu mengangkat bendera tanda offside sehingga gol mesti dianulir.

BACA JUGA  Liga Italia: Napoli Vs Inter Milan 1-1, Nerazzurri Menuju Scudetto

Hanya empat menit berselang, Liverpool hampir menambah keuggulannya. Kerja sama antara Luis Diaz dengan Fabinho diakhiri oleh pemain yang disebut pertama dengan sepakan ke arah tiang jauh namun bola melebar tipis.

Villarreal akhirnya menciptakan tembakan mengarah ke gawang Liverpool saat pertandingan memasuki 87 menit. Boulaye Dia menerima umpan lambung lalu melakukan tusukan dari sayap kanan, sebelum melepaskan sepakan dan mengarah tepat ke Alisson.

Susunan Pemain

LIVERPOOL: Alisson, Van Dijk, Robertson, Alexander-Arnold (Joe Gomez 81′), Konate, Henderson (Keita 72′), Thiago Alcantara, Fabinho, Mohamed Salah, Mane (Jota 73′), Luis Diaz (Origi 81′)

VILLARREAL: Rulli, Albiol, Estupinan (Trigueros 72′), Pau Torres, Foyth, Capoue, Dani Parejo, Coquelin (Pedraza 57′), Lo Celso, Groeneveld, Chukwueze (Dia 72′)

Sumber: detik.com

Baca juga: Perempatfinal Liga Champions: Liverpool dan Manchester City Menang

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakProgram Mama Papa Mudik Gratis Padang Panjang Bikin Haru
Artikulli tjetërDiduga Mesum, Pasangan Bbukan Suami Istri Diamankan Warga