Liga Inggris: Everton Tantang Liverpool Yang Sedang Terluka

liga
SuhaNews – Derby Merseyside antara Liverpool dan Everton akan digelar di Anfield pada Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. Laga ini akan memanaskan Premier League akhir pekan ini. 

The sedang terluka, karena kekalahan beruntun. Performa  Liverpool  menurun drastis jelang derby Merseyside. Meski demikian, Carlo Ancelotti mewanti-wanti Everton untuk tetap mewaspadai Liverpool yang terluka tersebut.

Tim arahan Juergen Klopp itu bahkan baru saja menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris. Tak seperti musim lalu, laju Liverpool di Premier League 2020/2021 tertatih-tatih.

Tiga kekalahan beruntun itu membuat mereka terlempar dari empat besar. Liverpool kini ada di urutan keenam klasemen Liga Inggris dengan 40 poin, hanya satu tingkat di atas Everton dengan selisih tiga poin.

Meski demikian, Carlo Ancelotti meminta Everton untuk tetap mewaspadai Liverpool. Mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid itu mewanti-wanti James Rodriguez dkk kalau The Reds tetap berbahaya.

“Saya pernah menjalani derby di Milan, Madrid, di mana saja. Derby adalah pertandingan spesial, dan pertandingan spesial mendatangkan tekanan lebih, kadang rasa takut yang lebih besar,” ujar Ancelotti seperti dilansir Mirror.

“Tapi rasa takut bukan hal buruk kok, karena kalau Anda tidak punya rasa takut, maka Anda akan menghadapi singa dengan berpikir kalau itu adalah kucing. Tapi ini bukan kucing, ini singa, jadi rasa takut itu penting. Itu bisa membantu Anda jadi lebih fokus,” lanjut manajer asal Italia itu.

“Ini poinnya. Anda boleh khawatir, Anda boleh takut, tapi Anda harus punya motivasi, konsentrasi, dan juga keberanian di laga seperti ini. Anda harus menunjukkan kualitas. Anda tidak harus takut,” katanya.

Duel Liverpool vs Everton akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV mulai pukul 00.30 WIB. Laga ini bisa disaksikan lewat link streaming ini. (*)

BACA JUGA  Cukur Leicester 2-0, Manchester United Amankan Tiket Liga Champions
Sumber: detik.com
Baca juga:

 

Facebook Comments

loading...